Semarakkan Tahun Baru Islam 1444 H, Mahasiswa KKN STAIN di Bantan Air Gelar Festival Anak Sholeh

BANTAN - Mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) di Masjid Baiturrahman, Desa Bantan Air, Ahad, 7 Agustus 2022.

Kegiatan ini turut mendapat perhatian dan dukungan dari Masyarakat Desa Bantan Air. Peserta FAS sebanyak 58 orang, merupakan anak-anak yang berasal dari 5 dusun dan masjid di Desa Bantan Air.

Ada 4 cabang yang diperlombakan dalam FAS ini, yakni lomba azan diikuti 11 peserta, lomba hafalan ayat Al Quran surat pendek diikuti 12 peserta, lomba pidato 11 peserta dan lomba shalat diikuti oleh 6 regu, masing-masing regu sebanyak 4 orang.

Ketua Panitia FAS, Ari Wibowo mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan guna menyemarakkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, dan merupakan program kerja mahasiswa KKN di Desa Bantan Air.

"Kami merasa bersyukur dan bahagia mendapat dukungan dari seluruh aparat desa, masyarakat dan pemuda Bantan Air, sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar, terima kasih khusus kami ucapkan kepada pengurus Masjid Baiturrahman, Desa Bantan Air karena telah memfasilitasi sepenuhnya kegiatan ini." ucap Ari.

Dosen Pembimbing Lapangan Mahasiswa KKN di Desa Bantan Air H. Imam Hakim mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswanya. Menurutnya kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi generasi milenial untuk meningkatkan nilai-nilai Islam. 

"Tema yang dipilih tepat sekali yakni "Dengan Semangat Tahun Baru Islam Kita Bangun Generasi Milenial yang Sholeh dan Sholehah". Mari kita sikapi kemajuan ilmu dan teknologi ini dengan tetap istiqomah menjalankan ajaran Rasulullaah SAW pada semua generasi," ucap Imam.

Salah seorang tokoh masyarakat sekaligus orang tua peserta, Nasikun yang juga Kepala Dusun mengaku senang dengan kegiatan ini, Ia berharap kegiatan ini selalu dilaksanakan, selain sebagai ajang unjuk kebolehan juga agar generasi milenial selalu mendapat pembinaan rohani dan mengasah kepribadian islami. #DISKOMINFOTIK