4 Peserta Cabang Khatil Qur'an Kabupaten Bengkalis Melaju ke Babak Final MTQ Tingkat Provinsi Riau

ROHIL - Empat peserta perwakilan Kabupaten Bengkalis Cabang Khatil Qur'an melaju ke babak final, pada MTQ Tingkat Provinsi Riau, di Rokan Hilir.

Keempat peserta tersebut atas nama M. Taufik Alhaqqi, Nesa Aqila, Mira Karyani dan Risda Dwi Larasati. Mereka tampil pada Cabang Khatil Qur'an kategori mushaf putra, mushaf putri, naskah putri dan dekorasi putri.

"Alhamdulilah dari 8 peserta perwakilan Kabupaten Bengkalis dibabak penyisihan, 4 orang masuk final, sisanya harapan 1 dan harapan 2," ungkap salah seorang pelatih Khattil Qur'an Satria Effendi, Selasa malam, 26 Juli 2022.

Satria mengungkapkan, babak final akan dilaksanakan Rabu pagi, 27 Juli 2022, di Gedung Misran Rais Jl. Utama, Kota Bagan Siapi-api.

Satria meminta masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk turut mendoakan agar karya empat peserta di babak final keluar sebagai juara.

Di sisi lain, Satria mengungkapkan, ia bersama Muhamad Syabandi sebagai pelatih, telah membekali peserta dengan kemampuan terbaik, agar saat berkompetisi peserta benar-benar siap dan tampil maksimal.

"Sebelum tampil, peserta telah dilatih dengan pola latihan sedemikian rupaya, mereka juga mengikuti pemusatan latihan (TC) selama 2 minggu, bahkan usai TC mereka juga terus berlatih, semoga dengan upaya itu, mampu membawa pulang piala MTQ provinsi ke Negeri Junjungan," tutup Satria.#DISKOMINFOTIK