Diskop UKM Gelar Pelatihan Peningkatan Pemahaman Perkoperasian

BENGKALIS – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Bengkalis menggelar pelatihan peningkatan pemahaman perkoprasian bagi seluruh koprasi yang ada di Negeri Junjungan Senin, 25 Juli 2022.

Pelatihan tersebut dibuka langsung  Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Heri Indra Putra di gedung daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut Bengkalis.

Dalam sambutannya Bupati Kasmarni mengatakan diera globalisasi saat ini, koperasi serta usaha kecil dan menengah dituntut untuk lebih piawai dalam menjalankan strategi usahanya secara tepat, untuk bisa bersaing dipasar global, khususnya dalam pengembangan dan pemberdayaan koperasi itu sendiri, agar keberadaanya benar-benar mampu menjadi motor penggerak pembangunan perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Bengkalis.

“Makanya pada perayaan hari jadi koperasi ke-75, pada tanggal 12 juli 2022 yang lalu, pemerintah telah mengangkat tema "Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan" dalam artian, pemerintah berkeinginan agar koperasi bisa bertranspormasi dari citra model lama dan konvensional menjadi model baru dan professional,” pungkasnya.

Diungkapkan Bupati Kasmarni pelatihan tersebut digelar guna memberikan semangat, motivasi, serta dorongan kepada koperasi, agar dapat terus berbenah, memiliki kompetensi, serta profesional dan dapat menjalankan usahanya dengan cara baru melalui manajemen tata kelola koperasi yang baik menuju koperasi modern, berkualitas, tumbuh dan tangguh, sebagaimana kita harapkan bersama.

“Saya memiliki harapan besar, pasca pelatihan ini hendaknya, akan banyak tumbuh koperasi-koperasi sehat dan hebat, yang dapat menjadi contoh bagi koperasi lainnya, baik dari segi kelembagaan maupun usaha, koperasi yang terkenal di daerah maupun di pusat, koperasi yang diundang di berbagai event yang dilaksanakan pemerintah maupun swasta, serta bisa bertemu dengan berbagai kalangan profesional guna membangun koperasi menjadi lebih maju dan mandiri,” pintanya. #DISKOMINFOTIK