Sempena TMMD ke-113, Jurnalis Bengkalis Harumkan Nama Kodam I Bukit Barisan

BENGKALIS – Junedy Bresly Nofrianto (28), lelaki kelahiran 5 November 1994 di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis ini sukses meraih Juara 3 Nasional pada kategori Media Cetak/Online sempena Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) perhelatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 yang diselenggarakan oleh Dinas Penerangan Angkatan Darat Markas Besar TNI AD Republik Indonesia.

Ia berhasil mengharumkan nama Kodim 0303 Bengkalis, nama Korem 031 Wira Bima, bahkan nama besar Kodam I Bukit Barisan diantara banyaknya karya-karya terbaik yang dikirimkan oleh puluhan bahkan ratusan insan pers nusantara dalam pemberitaannya yang mengangkat seluruh rangkaian kegiatan kemanunggalan TNI bersama masyarakat dalam program TMMD ke-113.

Kemenangan Bresly dalam kejuaraan itu diumumkan langsung oleh panitia perlombaan dari Mabesad di Jakarta dan disaksikan langsung oleh Waaster Kasad, Brigjen TNI Junaedi, S.AP, disiarkan secara virtual sempena Rakornis TMMD ke-114 di lantai II ruang rapat Staf Aster Kodam I BB, serta diikuti oleh seluruh jajaran TNI AD yang telah mengentaskan TMMD ke-113 dan bagi jajaran yang bersiap melaksanakan TMMD ke-114.

“Juara tiga kategori Media Cetak/Online diraih oleh Bresly dari media CentralBatam.co.id, di lingkungan Kodim 0303 Bengkalis, Korem 031 Wira Bima, Kodam I Bukit Barisan dengan nilai 400 atas penilaian dewan juri yang kompeten dan tak bisa diintervensi,” ungkap pembawa acara dalam Rakornis itu.

Atas raihan prestasi itu, Bresly yang mendapat kesempatan berharga untuk hadir dalam Rakornis di Kodam I BB itu mendapat dukungan penuh, ucapan selamat dan tepuk tangan meriah dari seluruh peserta rapat, termasuk Dandim 0303 Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto.

Selaku Komandan Kodim Bengkalis, Letkol Endik sangat senang. Sebab, wilayah jajarannya dengan sinergitas bersama awak media berhasil menorehkan prestasi dalam ajang LKJ TMMD ke-113. Tak lupa, Endik ucapkan selamat kepada awak media Central News Network yakni CentralBatam.co.id yang sukses menyabet juara pada salah satu kategori yang dilombakan.

“Tak hanya menjadi kebanggan pribadi oleh pemenang lomba, prestasi ini juga jadi kebanggan bagi Kodim 0303 Bengkalis, Korem 031 Wira Bima dan Kodam I BB. Tulisan yang dikaryakan oleh Bresly berjudul Merajut Asa Lewat Semenisasi Jalan Sekolah, sangat menggugah hati, penuh makna dan menggambarkan situasi di lapangan yang benar-benar layak kita sasar dalam program fisik TMMD berupa semenisasi jalan sekolah, Dusun 4 Air Hitam, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau. Sebagai Pimpinan Kodim 0303 Bengkalis, saya sangat bangga. Anak muda ini mampu berproses, berupaya maksimal dan sangat militan dalam membantu peliputan sepanjang TMMD ke-113 berlangsung di jajaran Kodim 0303,” ungkap haru Letkol Endik.

“Selamat dan sukses kawan, semoga kedepan prestasinya dalam dunia Jurnalistik bisa ditingkatkan dan lebih berkilau. Sekali lagi, selamat,” tambahnya.

Usai pengumuman pemenang LKJ ke-113, Aster Kasdam Kolonel (Arh) Dedik Ermanto segera memberikan plakat dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba. Tak lupa, seluruh pejabat yang hadir turut serta mengucapkan selamat. Prestasi yang ditorehkan dinilai baik, membanggakan dan sangat mengharumkan nama baik serta nama besar Kodam I Bukit Barisan.

Rakornis dan pengumuman pemenang LKJ itu sendiri dilaksanakan via virtual. Di Makodam, Rakornis turut dihadiri Kasdam I BB diwakili Pamen Ahli Bidang Ideologi dan Politik, Kolonel (Inf) Edison Lambe, Aster Kasdam Kolonel (Arh) Dedik Ermanto, Kapendam I BB Letkol (Inf) Rico Siagian, Dandim 0205 Tanah Karo Letkol (Inf) Benny Angga, Pabandya Bakti Bakti TNI, Mayor (Inf) Eko Yudho, Kapenrem 023 Kawal Samudera sebagai juara tiga LKJ Kategori Penrem, Mayor (Inf) Kelles Sinaga dan Bresly, SH juara tiga LKJ kategori Media Cetak/Online.