Hari Ini, JCH Bengkalis Bertolak ke Padang Arafah

BENGKALIS – Sebanyak 133 JCH dari Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam kloter 8 BTH hari ini, Kamis, 7 Juli 2022 bergerak ke Padang Arafah untuk melaksanakan wukuf. 

Keberangkatan ke Padang Arafah menggunakan bus yang telah disiapkan oleh penyedia layanan di Masyair.

“Alhamdulillah seluruh jemaah calon haji dari Kabupaten Bengkalis yang berjumlah 133 orang sehat semuanya. JCH asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 8 BTH akan diberangkatkan ke Padang Arafah siang ini sekitar pukul 13.00 Waktu Arab Saudi menggunakan 7 bus,” ujar Ketua Rombongan 1 Kloter 8 BTH, Heri Pratikno.

Heri mengatakan seluruh JCH termasuk JCH asal Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan perjalanan ke Padang Arafah akan memulai wukuf di Arafah besok siang tanggal 9 Dzulhijah. 

“Jamaah Calon Haji sudah diberikan pembekalan oleh Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah Haji dan Dokter untuk menyiapkan pembekalan seperti pakaian ganti, alat pelindung diri, masker, payung, semprotan air untuk wajah, dan obat-obatan,” katanya. 

Masih kata Heri, jarak tempuh dari Maktab ke Padang Arafah sekitar 25 KM, Sebelum berangkat menuju Padang Arafah, seluruh JCH dikumpulkan di Mushola Hotel untuk melaksanakan Sholat Dhuha, Sholat Taubat dan Sholat Sunnat Ihram.

"Kemudian rombongan dilanjutkan penjelasan dari Tenaga Pembimbing Ibadah Haji tentang prosesi dan tata cara pelaksanaan wukuf di Padang Arafah, Mabit di Muzdalifah, Mabit di Mina dan melontar Jumrah," ujarnya. ##DISKOMINFOTIK.