STIE Syariah Bengkalis Tawarkan Kerjasama 32 Penelitian ke Balitbang Bengkalis

BENGKALIS - Ketua Yayasan Bangun Islami Bengkalis Muhammad Isa Selamat dan Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis tawarkan kerjasama 32 penelitian kepada Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kabupaten Bengkalis, Senin, 30 Mei 2022 di ruang rapat lantai II BPP.

Isa Selamat yang juga merupakan tenaga ahli Bupati Bengkalis bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia mengatakan langkah yang dilakukan ini merupakan upaya inovasi dalam melakukan penelitian karena tugas pokok dan fungsi Balitbang sebagai leader dalam pelaksanaan penelitian Pemerintah Daerah. 

“Untuk itu Balitbang Bengkalis harus memiliki program penelitian tepat guna. Jangan nanti hasil penelitian yang telah dilaksanakan hanya dijadikan sebagai laporan tanpa ada kontinuitas hasil penelitian tersebut. Harus bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah,” kata Isa.

Isa Selamat menawarkan kolaborasi penelitian yang telah disusun dalam Roadmap Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STIE Syariah Bengkalis tahun 2020-2025 dengan 11 fokus kajian keilmuan yaitu Ekonomi Melayu, Industri Halal, UMKM Melayu, Ekonomi Digital, Akuntansi, Perbankan Syariah, 

Kemudian Bisnis Syariah, Manajemen Keuangan, Ekonomi Pertanian, Budaya Melayu dan Hukum Ekonomi Syariah.

Kepala BPP Kabupaten Bengkalis Kabid Sosial dan Pemerintahan Tuti Anita Sari menyambut baik tawaran kerjasama tersebut. 32 jenis penelitian yang ditawarkan STIE Syariah Bengkalis nantinya akan disesuaikan dengan program kerja BPP Bengkalis yang tertuang dalam Renstra dan RPJMD Kabupaten Bengkalis. ##DISKOMINFOTIK.