Momentum Refleksi Diri, DWP PUPR Bengkalis Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

BENGKALIS - Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 Hijriah di aula Kantor PUPR Jalan Pertanian Rabu, 23 Februari 2022. 

Kegiatan keagamaan tersebut menghadirkan penceramah Ustadz Ahmad Sabli Efendi. 

Tema yang diambil dalam kegiatan yang diikuti sejumlah kaum muslimah dari organisasi perempuan PUPR itu yakni "Momen Isra Mi'raj untuk refleksi diri, menjadi pribadi muslim yang lebih beriman, bertakwa dan bermanfaat bagi sesama".

Tak hanya sejumlah anggota, Ketua DWP PUPR Kabupaten Bengkalis Rita Susanti Ardiansyah pun turut hadir. 

Rita mengatakan, tujuan kegiatan adalah refleksi dan evaluasi diri bagi ibu ibu Dharma Wanita serta mengingat sekaligus mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

"Banyak hal dapat diambil dari peristiwa menakjubkan Isra’ dan Miraj Nabi Muhammad SAW dan tentu saja dapat menjadi bahan renungan dan pemikiran yang diterapkan dalam kehidupan beragama, bermasyarakat serta berorganisasi" ujar istri Kepala Dinas PUPR ini. 

Kemudian Rita menyampaikan rasa syukur dan bahagia karena keberlangsungan acara ini mampu mempererat ikatan silaturahmi antar sesama Istri Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Dinas PUPR.

Sementara itu Ustadz Sabli menyampaikan tausiah agama yang berisikan bersyukur dengan nikmat allah dengan dua cara, yakni Qauli (ucapan) dan Qalbu (perlakuan di dalam hati). 

Lalu ustadz muda ini juga mengajak anggota Dharma Wanita Persatuan PUPR untuk mengamalkan zirik, guna menenangkan hati. 

Kegiatan tersebut disandingkan dengan arisan bulanan Dharma Wanita PUPR. #DISKOMINFOTIK