Innalilahi Wainnailaihi Rojiun, Jan Ektonizar Alias Pak Yanto Meninggal Dunia

BENGKALIS - Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Keluarga besar Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis berduka cita. 

Ahad, 20 Februari 2022, pukul 15.50 WIB, Jan Ektonizar atau yang akrab disapa Yanto menghadap Sang Khaliq.

Yanto salah seorang Staf Bagian Penyusunan Program Diskominfotik Bengkalis ini, lahir di Dumai pada 29 Oktober 1965, berpulang ke rahmatullah dalam usia 56 tahun.

Beliau meninggalkan Istri bernama Yunisya dan empat orang anak yakni Nurima Rahmadani, Muhammad Akbar Al Ihsan, Assyfa Muliana Mecca dan Arisha Qiana Rahmadani. 

“Innalillahi wa innailahi rojiun telah berpulang kerahmatullah salah seorang anggota keluarga kita Jan Ektonizar yang disampaikan langsung oleh istri beliau," ujar Plt. Kepala Diskominfotik Adi Sutrisno melalui grup Whatsapp. 

Sebelumnya beredar kabar Yanto masuk rumah sakit sekitar pukul 05.30 WIB, setelah pulang dari masjid. 

Menurut keterangan isteri almarhum, begitu sampai dari rumah terasa pitam dan tak sadarkan diri, saat itu langsung dibawa ke RSUD Bengkalis. 

Bahkan Plt. Kepala Diskominfotik Bengkalis bersama staf sempat menjenguk langsung ke RSUD Bengkalis sekitar pukul 12.00 siang tadi. 

Adi Sutrisno yang mendapat informasi tersebut, ikut berbela sungkawa.

“Baik atas nama pribadi, keluarga, dan keluarga besar Diskominfotik, kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya,” ujar Adi.

Kepada keluarga yang ditinggalkan almarhum, Adi berharap, meskipun teramat berat karena kehilangan orang yang disayangi dan dicintai untuk selamanya, kiranya tetap tabah, sabar dan ikhlas menerima cobaan dari Allah Swt ini

Kemudian, dia mengajak seluruh keluarga besar Diskominfotik, untuk sama-sama mendoakan, agar almarhum diampuni segala salah, khilaf dan dosanya.

“Mari kita doakan semoga segala amal ibadahnya diterima. Salah, khilaf dan dosanya diampuni, serta ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah Swt. Semoga almarhum berpulang dalam keadaan husnul khotimah,” ajak dan doa Adi.

Adapun jenazah akan dibawa ke rumah adik iparnya Jalan Antara GG. Nusantara. #DISKOMINFOTIK