K3S Kabupaten Bengkalis Gelar Rapat Perdana Bahas Program Kerja

BENGKALIS - Usai dilantik Bupati Kasmarni 10 Januari 2022 lalu, Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Bengkalis masa bakti 2022-2026 menggelar rapat perdana guna membahas program kerja Kamis sore, 17 Februari 2022.

Rapat dihadiri langsung Ketua K3S Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, Kepala Dinas Sosial yang juga Pembina K3S Martini, Wakil Ketua I Akna Juita, Wakil Ketua II Ismail, Sekretaris Eji Marlina dan sejumlah pengurus lainnya.

Rapat perdana tersebut dilaksanakan di aula lantai II Kantor Dinas Sosial Jalan Antara Bengkalis.

Siti Aisyah dalam sambutannya menyebut menjadi bagian dari K3S merupakan kegiatan amal guna membantu masyarakat Kabupaten Bengkalis yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Dalam K3S, terdapat 3 bidang yakni Bidang Penelitian dan Pendidikan, Bidang Informasi, Koordinasi dan Pelayanan Usaha Kesejahteraan Sosial serta Bidang Pengembangan Potensi dan Peran Masyarakat.

Dimasa kepengurusan baru, Siti Aisyah mengajak seluruh pengurus K3S saling bahu membahu, bekerja sama dan koordinasi terkait program yang bakal dijalankan.

"Mengingat di dalam K3S ini banyak anggota yang benar-benar baru bergabung, yang juga termasuk saya, oleh karena itu kerjamasa dan dukungan diharapkan oleh semua pihak untuk mensukseskan visi dan misi kita," ujar Siti Aisyah.

Dalam menyusun program kerja Siti Aisyah juga mengingatkan, kegiatan yang dirancang hendaknya sejalan dengan program daerah guna membantu mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera (BERMASA).

Sementara Kepala Dinas Sosial Martini membeberkan, sebagai organisasi yang bermitra dengan Dinas Sosial, K3S harus melakukan sinkronisasi kegiatan dengan dinas terkait guna menghindari adanya penerima bantuan yang agar pemerataan kesejahteraan sosial di Negeri Junjungan terwujud.

“Silahkan masing-masing bidang di K3S menyusun program yang nantinya diserahkan ke Dinas Sosial, kami akan mendukung selama itu bermanfaat serta berguna bagi masyarakat,” ucap Martini.

Kemudian Martini juga mengungkap terkait dengan kemitraan, K3S dapat bermitra dengan Perangkat Daerah (PD) terkait, lembaga, serta perusahaan. #DISKOMINFOTIK