Tahun 2022, Sejumlah Jalan Siak Kecil Akan Dilakukan Peningkatan

SIAK KECIL - Bupati Bengkalis Kasmarni mengharapkan seluruh masyarakat khususnya di masing-masing Desa di Kecamatan Siak Kecil untuk selalu berkoordinasi dan memantau langsung perkembangan pembangunan infrastruktur.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda H Heri Indra Putra, Selasa, 8 Februari 2022 pada pembukaan Musrenbang di Kecamatan Siak Kecil.

Heri mengatakan pada APBD tahun 2022 Kecamatan Siak Kecil telah mendapatkan alokasi anggaran meliputi urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar seperti Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Sosial serta ketentraman, juga ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Selanjutnya Heri menambahkan pembangunan strategis pada tahun ini di Kecamatan Siak Kecil yakni peningkatan jalan Sadar Jaya menuju Muara Dua sebesar Rp7 Miliar, peningkatan jalan poros Desa Lubuk Gaung menuju jalan Multiyears Rp900 juta, pembangunan saluran drainase Dusun Sepotong Kanan Desa Lubuk Garam Rp1.2 Miliar, peningkatkan jaringan irigasi sistem pompanisasi Sepotong Rp3 Miliar.

"Kami harapjan kegiatan yang sudah di anggarkan ini dapat dilaksanakan dengan baik sehingga bermanfaat untuk kepentingan masyarakat dan perlu di pantau dalam pembangunan nya," pinta Heri.

Heri mengingatkan kepada seluruh Perangkat Daerah untuk mensinergikan usulan Desa di Kecamatan Siak Kecil menjadi bagian dari rencana kerja Perangkat Daerah.

"Pelajari dan pahami serta pertajamkan kembali rumusan program dan kegiatan dengan tetap mengedepankan efektivitas serta efesiensi dalam mempertimbangkan keuangan Daerah," ujar Heri.

Heri juga mengingatkan agar program prioritas Daerah yang terintegrasi dengan program Nasional agar segera ditindaklanjuti meliputi peningkatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Ayo bersama kita sukseskan program vaksinasi kepada anak sekolah dan vaksinasi penguat (Booster)," ajak Heri.

Hadir dalam acara Camat Siak Kecil H Daswan, Anggota DPRD Bengkalis Dapil Siak Kecil Bukit Batu dan Bandar Laksmana, Sugianto, Febriza Luwu, Zulhandi, serta masing-masing Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis. ##DISKOMINFOTIK.