Ajak Perempuan Tingkatkan Pendapatan Keluarga,

TP PKK Kabupaten Bengkalis Gelar Pelatihan Keterampilan

BENGKALIS - Ajak perempuan tingkatkan pendapatan keluarga, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis menggelar pelatihan keterampilan Senin, 10 Januari 2022.

Bertempat di Gedung daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, pelatihan tersebut diikuti oleh organisasi perempuan tingkat Kabupaten Bengkalis.

Pelatihan yang diberikan berupa cara membuat nasi goreng kincung dan hiasan tutup gelas.

Pelatihan diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar.

Sejumlah peserta dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bengkalis, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) serta TP PKK Kecamatan dan Desa menyaksikan langsung cara pembuatannya dan diberikan kesempatan untuk praktek langsung.

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah mengharapkan melalui kegitan ini dapat menambah wawasan dan keterampilan kelompok wanita di Negeri Junjungan guna meningkatkan pendapatan keluarga dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera.

“Kami menghimbau kepada semua peserta yang telah mengikut pelatihan ini, nantinya dapat menjadi fasilitator bagi diri mereka sendiri maupun orang lain untuk saling mengingatkan pentingnya pengetahuan tentang keterampilan," ujar Siti Aisyah.

Dengan kegiatan hari ini juga besar harapan kami para kaum wanita termotivasi untuk bersama-sama menumbuhkan semangat dalam program pemerintah salah satunya kesejahteraan keluarga.

“Kami yakin perempuan di Kabupaten Bengkalis adalah perempuan yang hebat, kuat dan mempunyai kreasi dan inovasi luar biasa. Hal tersebut terbukti dengan adanya pemimpin kita seorang perempuan yakni Bupati Kasmarni. Oleh karena itu, mari kita melangkah dengan kreasi dan inovasi demi kesejahteraan,” ajaknya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Pokja II TP PKK Provinsi Riau turut memamerkan hasil kerajinannya yang diborong langsung oleh sejumlah peserta. #DISKOMINFOTIK