Camat Riki Rihardi Panen Jambu Air di Kelurahan Pematang Pudu, Petani Harus Didukung

MANDAU – Camat Mandau, Riki Rihardi ikut memanen jambu air milik Ginting, di Jalan Tegar, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Selasa, 21 Desember 2021.

Pemilik kebun sengaja mengundang Camat Riki agar melihat secara langsung potensi kebun buah-buahan yang dikelola oleh warganya.

“Saya bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh Pak Ginting, keluarga dan kelompoknya, apa yang hari ini dihasilkan adalah buah dari keyakinan untuk terus berusaha, yang seperti ini harus kita dukung” kata Camat Riki.

Camat Riki akan menyampaikan kepada dinas terkait soal pengelolaan kebun tersebut, agar kedepan hasil panen dapat lebih banyak dan menguntungkan.

“Semoga masyarakat kita selalu semangat belajar tentang perkebunan dalam upaya mengatasi hama penyakit, agar hasil semakin maksimal dan tentunya semakin meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat itu sendiri,” ungkap Riki yang juga pernah menjadi Kabag Umum Kantor Bupati itu.

Pemilik kebun Ginting mengatakan, dalam satu pohon itu bisa menghasilkan lebih kurang 20 kilo gram buah jambu. Namun sayangnya, panen kali ini, hampir lebih dari separuh hasil jambu air ini terkena hama atau perubahan cuaca.

Di kebun milik Ginting, pembeli yang ingin menikmati jambu air secara langsung, dapat merasakan sensasi keseruan petik buah jambu air dari pohon, bahkan tak jarang banyak juga pedagang dari luar daerah yang membeli hasil panen jambu air ini, karena jambu air Ginting ini sudah dikenal luas.#DISKOMINFOTIK