Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0303/Bengkalis Laksanakan Donor Darah

Teks foto: Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia H didampingi istri saat menyaksikan kegiatan donor darah

BENGKALIS - Memperingati Hari Juang Kartika tahun 2021, Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis bersama Palang Merah Indonesia (PMI), melaksanakan donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai salah satu upaya mengenang pertempuran Ambarawa itu, dipusatkan di aula Markas Kodim 0303/Bengkalis, Kamis 9 Desember 2021.

Komandan Kodim (Dandim), Letkol Inf Endik Yunia H menyebutkan, giat donor darah terselenggara atas kolaborasi berbagai pihak. Seperti, unsur kepolisian, FKPPI, Pemuda Pancasila, Damkar, BPBD dan Satpol PP.

Menurut Dandim, kegiatan donor darah, bertujuan mendukung tugas kemanusiaan yang nantinya akan disumbangkan kepada yang membutuhkan, melalui PMI Kabupaten Bengkalis.

"Setetes darah sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. Maka dari itu, dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan jiwa orang yang membutuhkannya," tegas Dandim.

Donor darah ini bukan hanya sekedar bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya saja akan tetapi juga bermanfaat bagi pendonornya.

Yaitu dapat meningkatkan produksi sel darah merah, menjaga kesehatan jantung serta mendeteksi jika ada penyakit yang serius.

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada prajurit, ibu-ibu Persit dan rekan-rekan yang telah ikut andil, rela dan ikhlas menyumbangkan darahnya," ungkap Dandim lagi.

Pantauan dilapangan, kegiatan yang diikuti sedikitnya 50 relawan itu, berjalan dengan tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. #DISKOMINFOTIK