Sekda Bengkalis Bustami HY Terima Penghargaan Achievement Motivation Person

Teks foto: Sekda Bengkalis Bustami HY Terima Penghargaan Achievement Motivation Person


PEKANBARU – Tidak hanya dinobatkan sebagai badan publik informatif, ternyata Negeri Junjungan mendapat penghargaan khusus, yakni Achievement Motivation Person atau Figur Pimpinan Badan Publik, kepada Sekretaris Daerah H. Bustami HY, selaku Atasan Langsung PPID Kabupaten.

Penghargaan diserah Gubernur Riau Syamsuar diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto, kepada Sekda Bengkalis H Bustami HY, pada Anugerah Komisi Informasi Provinsi Riau, Senin 29 November 2021.

Penghargaan khusus Figur Pimpinan Badan Publik (Achievement Motivation Person) kepada H. Bustami HY, karena dinilai mempunyai dedikasi, motivasi dan komitmen untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik pada badan publik Kabupaten Bengkalis.Selain Sekda Bengkalis, empat pimpinan badan publik memperoleh penghargaan, yakni Arizal Sintong (Bupati Rohil), Irjen Pol Imam Agung (Kapolda Riau), Andi Buchari (Kepala Kanwil Kemenag) dan Ahmad Syahdan (Kepala Desa Sebanga, Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis).

Ketua Komisi Informasi Provinsi Riau Zufra Irawan, menyampaikan penghargaan Achievement Motivation Person setelah melalui penilaian dari tim monitoring dan evaluasi yang turun langsung ke kabupaten/kota di Provinsi Riau. Dari penilaian tim, ternyata Kabupaten Bengkalis dinilai mempunyai komitmen untuk mewujudkan daerah yang informatif.

Sebagaimana diketahui PPID Kabupaten Bengkalis melalui menyajikan informasi tentang program, laporan anggaran dan lainnya pada web ppid.bengkaliskab.go.id. Melalui informasi yang disajikan di website, masyarakat bisa langsung melihat mengenai program, kegiatan dan anggaran pembangunan pada perangkat daerah.

Sementara itu Sekda Bengkalis H. Bustami HY, mengaku bersyukur atas penghargaan Achievement Motivation Person atau Figur Pimpian Badan Publik dari Komisi Informasi Provinsi Riau. Prestasi tentu tidak lepas dari komitmen dan dedikasi perangkat daerah dan PPID kabupaten maupun PPID pembantu untuk menjadikan Negeri Junjungan yang informatif.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas prestasi ini. Hal ini menjadi tantangan bagi kita untuk bersama dan komitmen dalam menyajikan informasi publik. Terima kasih kepada PPID Utama dan PPID Pembantu, terus bekerja keras dan komitmen,” ungkap Bustami.

Hadir dalam pemberian Anugerah Komisi Informasi Provinsi Riau ini, Bupati Bengkalis Kasmarni, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Plt Kadis Kominfotik Bengkalis Adi Sutrisno, Kabag Prokopim Setda Dian Rachmadani, Kabag Umum Setda Bengkalis Kevin Zariandi dan Kabid PPID Mohd Elkhusairi #DISKOMINFOTIK