Sabtu Ini, Digelar Webinar Indonesia Makin Cakap Digital Wilayah Sumatera II

BENGKALIS – Jika tidak ada aral melintang, sesuai rencana Sabtu mendatang 20 November 2021, bakal digelar seminar online atau webinar Indonesia Cakap Digital Wilayah Sumatera II, untuk mendukung Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 Kabupaten Bengkalis. 

“Insya-Allah, sejauh ini persiapan panitia sudah matang. Kita sudah menghubungi sejumlah narasumber, intinya mendukung dan bersedia memajikan materi pada pelaksanaan webinar nanti,” ungkap runner Kabupaten Bengkalis Khodijah, Rabu 17 November 2021.

Secara rencana adapun yang bertindak sebagai keynote speaker pada webinar dengan tema Konten Digital Hak Cipta dan Etika ini adalah Gubernur Riau, H Syamsuar. Bertindak sebagai narasumber yakni Drs Johansyah Syafri (Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan), mantan Kepala Dinas Kominfotik ini didaulat untuk mengupas tentang Keamanan Digital.   

Kemudian, Riza Zuhelmi (Ketua Bidang Kemitraan Kehutanan dan LH HIMPI Kabupaten Bengkalis) yang akan membahas tentang Etika Digital. Alfian Lubis (Kepala SMAN 6 Mandau) terkait Budaya Digital. Budi Satrio (Leturer, TV Preseenter, Radio Announcer) akan mengupas tentang Kecakapan Digital. Selama webinar berlangsung akan dipandu oleh Fefien Ervianti selaku moderator. 

Diungkapkan Khodijah yang juga Ketua STIE Syariah Bengkalis ini, kegiatan webinar ini diselenggarakan oleh PT Avantgrade Production bekerjasama dengan Dikretorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia melalui Program Literasi Digital Indoensia Makin Cakap Digital. 

Peserta yang akan meramaikan webinar ini berasal dari kalangan akademisi dan civitas perguruan tinggi, kalangan guru, siswa, kalangan ASN, organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, serta masyarakatan umum. Ditargetkan pesertanya mencapai 600 orang. “Kita harapkan tentu lebih dari 600 orang, sehingga webinar ini semakin mantap,” ungkapnya. #DISKOMINFOTIK