Himania Polbeng Sukses Laksanakan LDKK BN, 265 Mahasiswa Baru Dapat Pengalaman Berharga

BENGKALIS - Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga (Himania) Polbeng sukses melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Kemahasiswaan dan Bela Negara (LDKK-BN) 2021.

Kegiatan ini diikuti 265 orang mahasiswa baru jurusan Administrasi Niaga, dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 6-7 November 2021, hari pertama di Aula Mapolres Bengkalis, hari kedua di Stadion Muhammad Ali.

Hari pertama diisi dengan seminar kepemimpinan dan bela negara, menghadirkan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan Sari Ade Wahyuni sebagai narasumber.

Sedangkan dihari kedua diisi dengan senam pagi dan lomba PBB dan yel-yel, tujuannya untuk meningkatkan silahturahmi antara pengurus Himania dan juga mahasiswa baru.

Ketua pelaksana Muhammad Nuriansyah berharap dengan diadakan LDKK BN ini mahasiswa baru dapat memahami peran mahasiswa sebagai agent of change, agen of control, dan iron stock. 

"Artinya mahasiswa tidak sekedar sebagai peserta didik yang duduk di bangku perguruan tinggi, tetapi juga memiliki peran dan sumbangsih dalam meningkatkan sumber daya manusia," ungkap Nuriansyah.

Kegiatan ini juga berkerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Suka Rela Polbeng dan juga Demisioner Pengurus Himania sebagai juri lomba PBB dan yel-yel.

Hadir juga Ketua Jurusan Administrasi Niaga, Yunnelly Asra dan Pembina Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga, Novita Sartika.#DISKOMINFOTIK