DKP Bina Peserta Pangan Lokal dan LCM yang Bakal Maju Tingkat Provinsi Riau

BENGKALIS - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis melaksanakan pembinaan peserta festival pangan lokal dan Lomba Cipta Menu (LCM) yang bakal mewakili Kabupaten  Bengkalis di tingkat Provinsi Riau tahun 2021.

Agenda ini akan dilaksanakan pada Kamis, 11 November 2021 mendatang. Merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dan kegiatan sharing program antara Dinas Ketahanan Pangan dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis.

“Kami berkoordinasi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten sehingga diperoleh kesepakatan tentang Peserta dari TP PKK Kecamatan dan TP PKK Kabupaten yang akan menjadi duta dalam Festival Pangan Lokal/Lomba Cipta Menu tahun 202”, jelas Susy Hartati sebagai Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan didampingi Erbunyani selaku Kepala Seksi Konsumsi saat ditemui di Ruang Peragaan Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis pada Minggu 7 November 2021.

Dalam pembinaan tersebut juga bakal dilakukan penyepakatan tema serta menu pangan lokal yang akan ditampilkan dalam festival tersebut.

TP PKK Kecamatan yang diutus sebagai peserta LCM Tingkat Provinsi tahun 2021 tahun ini, merupakan utusan dari TP PKK Kecamatan yang unggul Ketika dilaksanakan Festival Pangan Lokal/LCM tingkat kabupaten beberapa waktu yang lalu.

Peserta merupakan tim gabungan yang terdiri dari ASN Dinas Ketahanan Pangan, TP PKK Kabupaten Bengkalis, TP PKK Kecamatan Bengkalis, TP PKK Kecamatan Bandar Laksmana dan TP PKK Kecamatan Bathin Solapan.

Imam Hakim selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis mengungkapkan bahwa Keterlibatan anggota dan pengurus TP PKK kecamatan merupakan pertimbangan bersama antara TP PKK Kabupaten dan Dinas Ketahanan Pangan dengan melihat keunggulan-keunggulan yang menjadi nominasi terbaik pada Festival Pangan Lokal tingkat Kabupaten.

“Kita tetap membawa tema Pangan Lokal yang potensial di Kabupaten Bengkalis yang bisa menjadi sumber pangan alternatif, kita akan sajikan itu dengan tampilan khas dan kita juga berharap dengan pembinaan dan juga Festival nantinya“, ujarnya. #DISKOMINFOTIK