Buka Rapat FKPKU Kabupaten

Kasmarni Berharap, Program JKN Terselenggara Dengan Baik

Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni, FKPKU Kabupaten Bengkalis Semester II Tahun 2021, Rabu 3 November 2021, ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni berharap program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bisa terselenggara secara baik.

Demikian hal itu disampaikannya saat membuka sekaligus memimpin rapat Rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama (FKPKU) Kabupaten Bengkalis Semester II Tahun 2021, Rabu 3 November 2021, di ruang Rapat Hang Tuah lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Mantan Camat Pinggir mengatakan, program JKN merupakan program yang dibutuhkan masyarakat saat ini dan menjadi salah satu hak masyarakat yang memang perlu kita dorong dan fasilitasi guna mendapatkan pelayanan dasar kesehatan dalam memulihkan kondisi kesehatan serta mencegah kecacatan atau mencegah semakin memburuknya gangguan kesehatan yang diderita oleh masyarakat.

“Supaya program JKN bisa berjalan dengan sukses, baik, terukur dan terarah, program ini menuntut kita untuk terus bersinergi, berkoordinasi dan berkolaborasi, agar kualitas pengelolaan program ini secara continue dapat kita capai. kualitas layanan kesehatan masyarakat tidak boleh terhenti, karena masyarakat menaruh harapan besar kepada kita semua, agar mereka mendapatkan layanan kesehatan yang baik, berkualitas, mudah, cepat dan terus meningkat”, pinta bupati.

Berdasarkan RPJMN 2020-2024, lanjut orang nomor satu Kabupaten Bengkalis, pemerintah telah menargetkan capaian JKN harus mencapai 89 persen dari jumlah penduduk seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Angka di Kabupaten Bengkalis saat ini berada di kisaran 77.69 persen atau baru 461.022 jiwa masyarakat Kabupaten Bengkalis yang telah terdaftar dalam program JKN ini dari 593.397 jiwa total jumlah penduduk kabupaten Bengkalis. minimal, ada sekitar 11,31 persen lagi jumlah penduduk Kabupaten Bengkalis, yang harus kita gesa agar mereka mendapatkan pelayanan program jkn ini.

“Kami berharap kepada pemangku kepentingan utama Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan BPJS kesehatan  untuk membicarakan serta mencari solusi maupun formulasinya agar kita bisa menyelesaikan segala hambatan dan permasalahan yang saat ini sedang kita hadapi dengan maksud, program pemerintah dan masyarakat sehat melalui program pelayanan jaminan kesehatan nasional dapat terselenggarakan dengan baik”, tutur Kasmarni.

Turut kala itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai Harie Wibhawa, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Bengkalis H. Tengku Zainuddin, Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy, Kadis Sosial Martini serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis lainnya.#DISKOMINFOTIK