Rupbasan Kelas II Bengkalis Ikuti Puncak Peringati HDKD ke-76

BENGKALIS - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang ke-76. 

Menkumham Yasonna H. Laoly memimpin upacara peringatan Hari Kemenkumham HDKD ke-76 yang dilakukan serentak oleh seluruh satuan kerja Kemenkumham secara daring dan luring, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Sebagai salah satu dari satuan kerja Kemenkumhan, Rupbasan Kelas II Bengkalis juga turut mengikuti upacara ini secara virtual, di Kantor Rupbasan Bengkalis, di jalan Pertanian.

Upacara ini merupakan penutup dari rangkaian acara peringatan Hari Kemenkumham HDKD ke-76 tahun 2021 yang sebelumnya telah dilakukan sejak tanggal 1-30 Oktober 2021.

Dalam upacara ini, Wakil Menteri Kemenkumham RI, Edward Omar Sharif Hiariej, membacakan sejarah singkat Kementerian Hukum dan HAM dari tahun ke tahun. 

Sedangkan Menkumham Yasonna Laoly, menegaskan penjelasan Eddy dengan membacakan Naskah Penetapan Hari Lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Repubik Indonesia. 

Menkumham mengajak ASN Kemenkumham untuk menjadikan HDKD sebagai momentum evaluasi dan introspeksi, serta merumuskan langkah strategis dalam menghadapi situasi dinamis.

Melalui momentum ini juga dilakukan syukuran Hari Kemenkumham, pengumuman pemenang lomba HDKD, dan pemberian penghargaan kepada ASN maupun stakeholder, serta launching OKe Kumham dan e-book Balitbang Kumham.

Aplikasi OKe Kumham yang berbasis teknologi informasi digunakan untuk menghimpun beragam aplikasi layanan publik berbasis digital yang telah dinyatakan lulus verifikasi uji kelayakan di lingkungan Kemenkumham.

Sementara e-Book Balitbang Kumham hadir dalam bentuk aplikasi di ponsel dengan fitur menarik yang dilengkapi dengan klasifikasi buku, atau mencari buku populer yang bisa dijadikan sebagai referensi bacaan.#DISKOMINFOTIK