Disdukcapil Jebol Master 19 Desa di Dua Kecamatan

BENGKALIS – Untuk memenuhi hak warga mendapatkan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis mulai 25 hingga 31 Oktober 2021 Jebol Master pada 19 desa di Kecamatan Bandar Laksamana dan Siak Kecil.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Ismail melalui Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Suiswantoro, Selasa 26 Oktober 2021, mengatakan Jebol Master atau jemput bola masif dan terintegrasi untuk perekaman kartu tanda pendudukan (KTP) elektronik, dimulai di Kecamatan Bandar Laksamana.

Sejak kemarin hingga hari ini, Suiswantoro bersama Kasi Pendataan Penduduk bersama pertugas di lapangan melakukan perekaman pada masyarakat desa Bukit Kerikil dan Tanjung Leban sebanyak 250 orang. “Insyallah  besok (Rabu, red) petugas kembali jebol master di Dea Parit 1 Api-Api,” ungkapnya.

Secara meraton, kegiatan Jebol Master akan dilanjutkan di Kecamatan Siak Kecil tepatnya untuk melayani masyarakat yang tersebar di 16 Kecamatan yang berlangsung selama 4 hari mulai 28 hingga 31 Oktober 2021.

Ditegaskan Suis, kegiatan Jebol Master ini bertujuan selain untuk memenuhi hak warga terhadap kepemilikan dokumen kependudukan, juga untuk mendukung kelancaran pelaksanaan vaksin Covid-19 dan capaian peningkatan persentase masyarakat yang mendapatkan vaksin Covid-19.

“Salah satu syarat warga untuk mengikuti vaksin Covid-19 adalah memiliki KTP elektronik. Makanya melalui Jebol Master ini, kita membantu warga,” ujarnya.

Kemudian kata Suis, kegiatan Jebol Master juga dimaksudkan untuk memudahkan masyarkat untuk mengaktifkan KK yg bermasalah atau belum aktif, sehingga ketika hendak melakukan vaksin data kependudukan dalam KK sudah terkoneksi dengan aplikasi yang ada di Dinas Kesehatan atau panitia vaksin Covid-19. #DISKOMINFOTIK