Laksanakan Bakti Sosial Kumham Peduli Berbagi dan Empati, Rupbasan Bengkalis Bagikan New Normal Kit dan Donor Darah

BENGKALIS - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Bengkalis melaksanakan Bakti Sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham, Kamis, 21 Oktober 2021.

Giat ini diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia oleh kantor wilayah dan unit pelaksana teknis Kemenkumham, dalam rangka peringatan ke-76 Hari Dharma Karya tahun 2021, yan diperingati tanggal 30 Oktober mendatang. 

Kepala Rupbasan Kelas II Bengkalis Arian Suswanto mengungkapkan, bakti sosial serentak ini dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej didampingi Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto, di Selasar Gedung Administrasi Hukum Umum Kemenkumham.

"Alhamdulillah, sesuai dengan instruksi pusat, kami telah melaksanakan bakti sosial. seperti kata Wamen pak Edward, kegiatan ini mencerminkan nilai Dharma Karya Dhika di dalam diri setiap insan kemenkumham yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,' ungkap Arian. 

Arian menambahkan, bakti sosial ini, difokuskan pada kesehatan, yakni melakukan donor darah dan pemberian new normal kit kepada masyarakat terdampak pandemi, sebagai upaya percepatan penangan covid-19.

Donor darah yang dilakukan oleh pegawai Rupbasan ini selain untuk memperbaharui produksi darah si pendonor, juga untuk membantu Palang Merah Indonesia dalam mengamankan stok (persediaan) darah untuk masyarakat. 

Sedangkan new normal kit yang diberikan berisi masker, hand sanitizer, tisu basah dan kering, serta multivitamin untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.

"Pandemi belum juga berakhir, setidaknya ada beberapa benda wajib yang selalu siap sedia di dalam tas sebelum beraktivitas, karena itu kami memberikan new normal kit kepada sejumlah masyarakat terdampak Covid,"pungkasnya.#DISKOMINFOTIK