Kadis Terima Kunjungan Ketua STIE Syariah:

Diskominfotik Siap Bersinergi dan Berkolaborasi dengan STIE Syariah Bengkalis

Teks foto: Diskominfotik Siap Bersinergi dan Berkolaborasi dengan STIE Syariah Bengkalis

BENGKALIS – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis, Khodijah Ishak, Kamis, 21 Oktober 2021, melakukan kunjungan muhibah ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis.

Selain Ketua Yayasan Bangun Insani (YBI) yang menaungi STIE Syari'ah Bengkalis, H Muhammad Isa Selamat, ikut mendampingi Khodijah dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua III STIE Syariah, Muhammad Fadhil Junery.

Kedatangan ketiganya langsung diterima Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informatika (SDKI), H. Syaiful Bahri.

Dikatakan Khodijah, kunjungan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kerja sama antara STIE Syariah dan Diskominfotik.

“Khususnya dalam pengembangan pendidikan dan peningkatan mutu tri dharma perguruan tinggi di STIE Syariah,” jelasnya.

Baik Khodijah maupun Isa Selamat mengatakan, ada beberapa kerja sama yang diharapkan dapat dijalin dengan Diskominfotik.

Seperti, publikasi, penyediaan platform lapak perniagaan bagi mahasiswa, alumni dan koperasi serta kolom penulisan opini bagi dosen dan mahasiswa STIE Syariah di media informasi publik yang dimiliki Diskominfotik.

Menanggapi keinginan tersebut, Kadis Johansyah mengatakan, Perangkat Daerah yang dipimpinya siap bersinergi dan berkolaborasi dengan STIE Syariah.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami di Diskominfotik jika bisa berkontribusi untuk kemajuan STIE Syariah. Sesuai tugas dan fungsi Diskominfotik, kami siap bersinergi dan berkolaborasi”, kata Johan.

Menurut rencana, kesepakatan kerja sama (memorandum of understanding/MoU) antara STIE Syariah dan Diskominfotik akan ditandatangani dalam waktu dekat.

Namun, kata Johan, jika sebelum MoU dimaksud ditandatangi, memang sudah ada yang bisa disinergikan dan dikolaborasikan, pihaknya juga siap.

Misalnya, jika ada kegiatan di STIE Syariah yang ingin dipublikasikan, sambungnya, pihaknya juga siap membantu. Begitu juga jika ada dosen dan mahasiswa yang ingin mempublikasikan tulisannya.

“Di web kita ada rubrik untuk itu. Rubrik opini. Seluruh civitas akademika STIE Syariah bisa memanfaatkannya,” ujar Johan.

Demikian pula lapak untuk promosi produk yang dihasilkan mahasiswa, alumni maupun civitas akademika STIE Syariah lainnya.

“Meskipun masih dalam tahap pengembangan, saat ini kita sudah punya laman digital untuk promosi. Namanya pesonabengkalis.id. Siapapun masyarakat Bengkalis bisa memanfaatkanya. Termasuk STIE Syariah”, kata Johan.

Bagi yang ingin memanfaatkan laman promosi digital pesonabengkalis.id., terang Johan, dapat berkoordinasi dengan Bidang SDKI.

“Dari kita, oleh kita dan untuk kita. Silahkan dimanfaatkan. Percuma (gratis),” tutup Johan. #DISKOMINFOTIK