Kadis Kominfotik Johansyah Syafri:

Jadikan Konferkab V PWI Bengkalis Anak Tangga Peningkatan Sinergisme dan Kolaborasi

Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni ketika menerima panitia Konferkab ke-V PWI Bengkalis di Rumah Aspirasi, WIsma Daerah Sri Mahkota, Senin, 11 Oktober 2021

BENGKALIS -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 23 Oktober ini, bakal menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-V.

Konferkab per tiga tahunan yang awalnya digelar di Sungai Pakning (Kecamatan Bukit Batu), bakal dilaksanakan di ibukota kabupaten.

Tujuan Konferkab yang diagendakan dipusatkan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut ini guna memilih kepengurusan PWI Kabupaten Bengkalis.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, utamanya Perangkat Daerah yang dipimpinnya, siap mendukung agar Konferkab V tersebut berlangsung sukses.

Johan berharap, Konferkab ke-V PWI Bengkalis dapat dijadikan forum untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan seluruh wartawan yang tergabung di dalamnya.

Sehingga sebagai sebuah rumah bersama, sambung mantan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis ini, PWI Kabupaten Bengkalis benar-benar dapat menjadi tempat untuk semakin meningkatkan kapasitas, kemampuan, integritas pewarta di daerah ini.

“Utamanya bagi teman-teman jurnalis yang tergabung di dalannya,” asa Johan melalui sambungan telepon dari Duri (Kecamatan Mandau), ketika mengikuti acara Bincang Pagi di RRI Bengkalis, Senin, 18 Oktober 2021.

Kemudian, sambungnya, Konferkab ke-V ini juga diharapkan mampu menjadi salah satu anak tangga untuk meningkatkan sinergisme dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini. Tidak terkecuali dengan Pemkab Bengkalis.

“Sehingga PWI Bengkalis senantiasa dapat berjalan seiring langkah dalam mengedukasi masyarakat melalui informasi yang diwartakan, serta berkontribusi dalam mengakselerasi terwujudkan visi Kabupaten Bengkalis 2021-2026. Yakni, Kabupaten Bengkalis “Bermasa”: Bermarwah Maju dan Sejatera.

Terkait kemitraan PWI Bengkalis dengan Pemkab Bengkalis selama ini, Johan mengatakan, sudah sangat baik.

“Namun ke depan, tentu harus kian ditingkatkan. Sebab, tantangan pembangunan daerah ini ke depan tidak semakin ringan”, ujarnya.

Selian itu, Johan juga berharap, seluruh jurnalis yang tergabung di PWI Bengkalis menjadi pilar terdepan dalam memerangi berita hoaks (bohong).

Sebelum ini, harapan serupa disampaikan langsung Bupati Bengkalis Kasmarni kepada panitia pelaksana Konferkab ke-V PWI Bengkalis di Rumah Aspirasi, Wisma Daerah Sri Mahkota, jalan Antara Bengkalis.

“Mudah-mudahan kegiatan yang akan dilaksanakan tanggal 23 Oktober nanti dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” kata Kasmarni, Senin, 11 Oktober 2021.

Bupati Kasmarni berpesan siapa pun yang terpilih nantinya mampu memimpin PWI Kabupaten Bengkalis kedepan semoga kerja sama yang telah terjalin dengan Pemerintah Daerah semakin erat. #DISKOMINFOTIK