Bupati Kasmarni: Jangan Abai, Walau Sudah Divaksin Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni meninjau kegiatan vaksinasi kompak di kantor Camat Pinggir, Ahad, 17 Oktober 2021

PINGGIR – Meskipun sudah divaksin, namun kemungkinan untuk tertular Covid-19 tetap terbuka.

Karena itu, Bupati Bengkalis Kasmarni mengimbau warganya yang sudah divaksin Covid-19 untuk tidak lalai. Harus senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Katanya, vaksin memang berfungsi menciptakan kekebalan, sehingga tubuh tidak menjadi sakit akibat Covid-19.

“Namun, ini tidak melindungi dari penularan bila tidak mematuhi protokol kesehatan. Jangan abai, walau sudah divaksin, kita tetap harus disiplin mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Sambungnya, meskipun sudah mendapat vaksin Covid-19, harus senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Ajakan itu disampaikan Bupati Kasmarni ketika meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi kompak, Ahad, 17 Oktober 2021.

Vaksinasi kompak yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis bekerja sama dengan Dandim 0303/Bengkalis dan Polres Bengkalis tersebut, dipusatkan di kantor Camat Pinggir.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 3.000 dosis vaksin Covid-19 disediakan secara gratis untuk masyarakat.

Di bagian lain, Bupati Kasmarni mengucapkan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan atas kolaborasi dan sinergisme, khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi kompak di Kecamatan Pinggir tersebut.

Selain Kapolres Bengkalis AKBP Henda Gunawan, ikut mendampingi Bupati Kasmarni meninjau kegiatan vaksinasi kompak tersebut, di antaranya Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Toharuddin.

Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra TH, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, serta Danramil 04/Mandau Kapten Arh Hulman Sitorus.

111.853 Orang Sudah Divaksin

Sesuai data yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, per 16 Oktober 2021, sebanyak 111.853 warga di daerah ini sudah mendapat vaksin Covid-19 dosis 1. Capaian tersebut ekuivalen 26,52% dari target nasional 421.701 orang.

Sementara untuk dosis 2 sebanyak 63.954 orang atau sepadan 15,17% dari target nasional 421.701 orang.

Sedangkan untuk dosis 3 (khusus SDM kesehatan), sebanyak 2.210 orang atau 70,14% dari target 3.151 orang. #DISKOMINFOTIK