Pemda Bengkalis Gelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Pancasila

Teks foto: Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021, Rabu, 29 September 2021.


BENGKALIS – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkalis, menggelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021, Rabu, 29 September 2021.

Rapat yang dilaksanakan di Kantor Bupati Bengkalis, dipimpin langsung Bupati Bengkalis diwakili Asisten I Andres Wasono, didampingi Kaban Kesbangpol H Hermanto Baran.
Dalam arahannya, Andres menjelaskan Upacara Bendera Memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 dilaksanakan secara serentak, sesuai Surat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor : 64262/MPK.F/TU.02.03/2021 tanggal 22 September 2021 ((untuk mengetahui isi surat tersebut, silahkan klik di sini).

“Kami tekankan kembali, persiapan harus dirancang dengan baik, seperti komandan upacara, perwira upacara, peserta yang akan dilibatkan serta petuga-petugas lainnya yang terlibat pada acara tersebut,”ungkap Andres.

Kemudian Hermanto menambahkan Pada tannggal 30 September di minta kepada seluruh Karyawan Kantor/Lembaga/Instansi Pemerintah dan Swasta serta masyarakat di seluruh Indonesia untuk mengibarkan bendera setengah tiang karena memperinngatai hari berkabung nasional.

“Dikarnakan kepedulian masyarakat terhadap pengibaran bendera ini sangat rendah, diharapkan camat dan kepala desa yang sudah kami surati untuk memberitahu masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang,” imbuh Hermanto.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kodim 0303 Bengkalis Danramil Isnanu, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Sekretaris Dinas Pendidikan Agusilfridimalis, Polres Bengkalis Kasubag Dal Ops AKP Masrial Tanjung, serta para tamu undangan lainnya. #DISKOMINFOTIK