Bertambah 4 Kasus, Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Jadi 7.051 Orang

Teks foto: Penegakan disiplin masyarakat dalam rangka penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kelurahan Tanjung Kapal oleh Satgas Kecamatan Rupat, Rabu, 22 September 2021

BENGKALIS – Kasus harian terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Rabu, 22 September 2021, kembali bertambah 4 orang.

Sehingga kumulatif terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini pada 2021, menjadi 7.051 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra TH menjelaskan, tambahan 4 kasus tersebut berasal dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, dan Rupat.

Rincinya, 2 kasus di Kecamatan Bengkalis berasal dari (kelurahan/desa) Rimba Sekampung.

“Sedangkan 1 orang di Bantan dari Bantan Tua, dan 1 orang di Rupat dari Batu Panjang”, jelasnya.

Masih menurut Ersan, dengan adanya tambahan 4 kasus hari ini, maka selama bulan ini, kumulatif tambahan terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 310 orang.

“Tertinggi di Bengkalis, sebanyak 105 orang. Sementara terbanyak kedua, ketiga dan keempat di Mandau 55 orang, Bukit Batu 36 orang, dan Bantan 32 orang. Sementara terendah di Talang Muandau, hanya 1 orang”, paparnya.

Agar penyebaran dan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan seminimal mungkin, Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan. #DISKOMINFOTIK