Mapala Laksamana Polbeng Adakan Seminar sekaligus Pelatihan Navigasi dan SAR

BENGKALIS - Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Laksamana Politeknik Negeri Bengkalis melaksanakan Seminar di Gedung Sipil Polbeng dan Pelatihan Navigasi dan SAR di Taman Andam Dewi Bengkalis.

Kegiatan ini diikuti anggota Mapala Laksamana Polbeng dan anggota Mapala Bestari STAIN Bengkalis, dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 18 dan 19 September 2021.

Kepada Diskominfotik, Rabu, 22 September 2021, Ketua Pelaksana, Riska Yanti mengungkapkan, kegiatan Seminar dan Pelatihan Navigasi dan SAR bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, pemahaman dan potensi generasi mahasiswa pecinta alam.

Riska menjelaskan Pelatihan Navigasi difokuskan ke navigasi darat dengan menggunakan alat GPS dan Gis. Jenis GPS yang digunakan adalah Garmin GPS 37. 

Narasumber pelatihan navigasi, Hendra Saputra, berharap peserta mampu memahami cara menggunakan alat tersebut supaya dapat menentukan posisi perjalanan secara mudah dengan menggunakan alat yang modern. 

Sedangkan Seminar dan Pelatihan SAR difokuskan ke SAR Laut, dengan narasumber Tranpiranto dari Basarnas.

Tranpiranto berharap mahasiswa pecinta alam dapat menambah wawasan dan pemahaman tentang menyelamatkan korban di laut/pertolongan di perairan.#DISKOMINFOTIK