Bupati Kasmarni Sebut Bedah Buku Dapat Mengasah Intelektual, Perdalam Wawasan

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka secara resmi acara Bedah Buku
Kumpulan Cerpen Karya Amrizal Isa Al Bangkalisi dan Karya Marzuli Ridwan Al-Bantany.

Bedah buku ini diselenggarakan MUI Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan penerbit buku asli Bengkalis Dotplus Publisher, Selasa, 14 September 2021.

Buku yang dibedah berjudul Menabur Budi dan Pada Senja yang Basah. Pembedahnya adalah Prof. madya DR H Gamal Abdul Nasir (Dosen Universitas Brunei Darussalam), Syaukani Al-Karim (Budayawan Riau), Musa Ismail (Sastrawan Riau) dan Riza Pahlevi (Sastrawan Bengkalis).

Bupati Kasmarni mengatakan, kegiatan bedah buku sangat bermanfaat, karena dapat mengasah intelektual untuk memperdalam wawasan serta memberikan saran dan masukan terkait kekurangan dan kelebihan buku dimaksud.

"Mari kita ambil manfaat dan pembelajaran dari sudut pandang apa yang ditulis oleh penulis dan kita dapat mendalaminya, sehingga kita sebagai pembaca tidak mendapatkan informasi yang salah," ucapnya.

Kasmarni berharap, melalui kegiatan bedah buku, dapat menumbuhkan minat baca masyarakat terutama pemuda-pemudi Kabupaten Bengkalis, sekaligus sebagai wadah inspirasi bagi generasi muda kabupaten bengkalis dalam mengembangkan kemampuan menulisnya.

"Karena itu, kami sangat menyambut baik kegiatan ini, untuk menumbuhkan minat membaca dan menulis masyarakat terutama generasi muda,” ungkap Kasmarni.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Kemenag Bengkalis Khaidir dan diikuti sebanyak 60 peserta melalui zoom metting.#DISKOMINFOTIK