Melek Teknologi, SMKN 1 Bengkalis Taja Bimtek Layanan Google dalam pembelajaran

Teks foto: Bimtek Optimalisasi Pemanfaatan Layanan Teknologi bagi Guru dan TU SMKN 1 Bengkalis.

BENGKALIS - Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) Negeri 1 Bengkalis menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Optimalisasi Pemanfaatan Layanan google dalam pembelajaran.

Dengan tujuan membekali para Guru SMKN 1Bengkalis dengan teknologi layanan Google dalam meningkatkan kemampuan di masa pandemi dengan moda pembelajaran daring, sesuai dengan tuntutan guru Abad 21 yang harus memahami TPACK (Technological, Pedagogical, Content, Knowledge) dalam proses pembelajaran.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMKN 1 Bengkalis Joko Sarwotho, Rabu 1 September 2021.

"Kita berharap para guru SMKN 1 Bengkalis senantiasa meningkatkan ilmu pengetahuan di segala bidang, terutama  bidang teknologi, mengingat dimasa pandemi saat ini semua guru wajib melek terhadap teknologi dan bisa mengaplikasikannya,"ujar Kepsek.

Selanjutnya Joko juga mengatakan, sejak diberlakukan pembelajaran melalui dalam jaringan (daring), maka semua guru harus bisa memanfaatkan teknologi untuk proses pembelajaran.

"Sebenarnya melek teknologi ini tidak hanya pada masa pandemi saja, namun para guru dan siswa harus memanfaatkan teknologi setiap waktu untuk membantu sarana pembelajaran. Jadi dengan memanfaatkan teknologi layanan google ini, kerja kita semakin cepat dan mudah,"pungkasnya.

Bimtek tersebut ditaja mulai tanggal 27 sampai dengan 30 Agustus 2021, diruang RPS SMKN 1 Bengkalis dengan jumlah peserta senyak 50 orang terdiri guru dan tata usaha.#DISKOMINFOTIK