Ikuti Pembelajaran Tatap Maya Tahap 2:

Bupati Kasmarni Sampaikan Aspirasi Petani Kabupaten Bengkalis ke Kemenko Bidang Perekonomian

Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni ketika mengikuti pembelajaran tatap maya tahap 2 pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri, Selasa, 31 Agustus 2021

BENGKALIS – Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati H Bagus Santoso, Selasa, 31 Agustus 2021, mengikuti pembelajaran tatap maya tahap 2 pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri.

Keduanya mengikuti kegiatan tersebut bersama Bupati/Wali Kota dan Wakil Bupati/Wakil Wali Kota se-Indonesia non petahana hasil Pilkada 2020.

Salah satu materi yang diterima dalam pembelajaran tersebut yakni “Strategi dan Kebijakan Pemulihan Ekonomi Akibat Covid-19”.

Materi dimaksud disampaikan Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso.

Pada saat sesi tanya jawab, kepada Susiwijono Moegiarso, Bupati Kasmarni menyampaikan aspirasi petani di Kabupaten Bengkalis. Yaitu mengenai kelangkaan dan tingginya harga pupuk di daerah ini.

Sejalan dengan upaya dalam pemulihan ekonomi nasional, ujar Bupati Kasmarni, salah satu persoalan yang dihadapi dan dikeluhkan petani di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini adalah kelangkaan dan harganya pupuk yang cukup tinggi.

“Untuk itu, kami berharap, Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dapat ikut membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi petani di Kabupaten Bengkalis”, pintanya.

Menanggapi asa Bupati Kasmarni, Susiwijono Moegiarso berjanji akan segera menindaklanjuti persoalan yang disampaikan orang nomor satu di kabupaten dengan 11 kecamatan ini.

Selain dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, pada pembelajaran tatap maya tahap 2 hari pertama ini, ada 3 materi lagi yang diterima seluruh peserta

Yaitu, “Kewaspadaan Nasional” dari Kementerian Pertahanan, Penanganan pandemi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, dan Pengembangan Koperasi dan UMKM dari Kementerian Koperasi dan UMKM.

Selain Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah H Ismail, ikut mendampingi Bupati Kasmarni dalam pembelajaran tatap maya tersebut Kadis Ketahanan Pangan H. Imam Hakim, Kepala BPKAD Aulia, Kepala Dinas Kominfotik Johansyah Syafri, Kepala BPKAD Djamaluddin, Inspektur Rafiardi Ikhsan, dan Kadis Parbudpora H. Anharizal. #DISKOMINFOTIK