Bersama Polres Bengkalis, BEM SeRi Selenggarakan Vaksinasi Mahasiswa

Teks foto: Ketua DEMA STAIN Bengkalis, Aidil Kharis saat disuntik vaksin dan disaksikan langsung Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, Senin, 30 Agustus 2021.

BENGKALIS - Badan Eksekutif Mahasiswa se-Riau (BEM SeRi) Daerah Bengkalis bekerja sama dengan Polres Bengkalis menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa yang ada di Kabupaten Bengkalis, Senin, 30 Agustus 2021 kemarin.

Peserta vaksinasi yang hadir adalah Mahasiswa Polbeng, STAIN dan STIE yang sudah mendaftar secara online dan setelah mendapat jadwal antrian mereka diberi formulir. 

Gerakan Vaksinasi ini dimulai pukul 09.45 WIB sampai 16.30 WIB yang dipusatkan di Politeknik Negeri Bengkalis, yang di awali penyuntikan Vaksinasi terhadap Ketua DEMA STAIN Bengkalis Aidil Kharis selaku Koordinator Isu BEM se-Riau, lalu Presiden Mahasiswa Polbeng Muhammad Abdul Kadir Jailani selaku Korda BEM se-Riau Kabupaten Bengkalis.

“Vaksinasi hari ini adalah bentuk kontribusi nyata BEM Se-Riau dalam mempercepat pemulihan pandemi yang menghantam Indonesia selama hampir dua tahun ini, harapannya tentu kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin sebagai bentuk usaha pemulihan nasional semakin meningkat sehingga mendorong percepatan vaksinasi di Indonesia,” ucap Ketua DEMA STAIN Bengkalis, Aidil Kharis, Senin, 30 Agustus 2021.

Adapun syarat bagi peserta vaksin yang sudah mendaftar secara daring, membawa KTP atau kartu keluarga, dan menjaga protokol kesehatan. 

Aidil yang juga selaku Koordinator Isu BEM Se-Riau, menjelaskan yang menjadi prioritas untuk vaksinasi adalah seluruh Mahasiswa yg ada di Provinsi Riau terutama Bengkalis. Ia berharap dengan adanya vaksinasi bisa membentuk ketahanan tubuh mahasiswa, sehingga mempercepat pelaksanaan perkuliahan secara offline dan normal.

"Untuk mahasiswa sendiri hari ini memang menjadi prioritas kami dalam gerakan ini, karena memang target sasaran kita mahasiswa untuk kemudian bisa sesegera mungkin melakukan kuliah secara offline," pungkasnya.