Diskusi Soal Vsksinasi dan Program BPJS

Anggota DPRD dan Dinkes Padang Pariaman Kunker di Dinkes Bengkalis

Teks foto: Penyerahan cindramata pada kunjungan kerja anggota DPRD dan Dinkes Padang Pariaman ke Dinkes Bengkalis, Selasa, 24 Agustus 2021.

BENGKALIS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis, kedatang tamu dari Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, Selasa, 24 Agustus 2021.

Tamu ini adalah Anggota DPRD dan Dinkes Kabupaten Padang Pariaman, untuk silaturahmi sekaligus berdiskusi tentang kegiatan-kegiatan di Dinas Kesehatan. Terutama tentang persoalan vaksin dan BPJS.

Kedatangan rombongan disambut Kepala Dinkes Bengkalis, dr. Ersan Saputra, diwakili Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Alwizar bersama Kabid Pelayanan Kesehatan, H Ediyanto dan sejumlah pejabat di Dinkes Bengkalis.

Rombongan dari Padang Pariaman terdiri dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Risdianto, Ketua Komisi IV, Mothia Aziz. Kemudian anggota DPRD, Jon Hendri, Syahrul, Siswanto, Rosman, Hamadiam, T. Aprilison, Hapianda, Januar Bakri.

Sedangkan dari Dinkes Padang Pariaman, dihadiri Kadis Kesehatan Padang Pariaman, Yutiardy Rivai, bersama rombongan dan juga turut terlihat pejabat dari Sekretariat DPRD Padang Pariaman.

"Kita bersyukur hari ini kedatangan tamu dari Kabupaten Padang Pariaman terdiri dari Anggota DPRD dan Dinas Kesehatan. Kita dinilai layak menjadi contoh dan mendapatkan informasi terkait program Vaksinasi dan PBJS. Namun kita tetap menyadari bahwa kita juga masih butuh informasi yang mungkin dapat kita adopsi dari Padang Pariaman, mudah-mudahan mendatangkan manfaat untuk pelayanan masyarakat," jelas Alwizar.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Risdianto mewakili rombongan mengaku senang atas sambutan dan layanan yang diberikan pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kesehatan.

“Kunker kami ini mudah-mudahan dapat menjadi manfaat bagi kami di Padang Pariaman untuk mengikuti cara-cara Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dalam menjalankan program vaksinasi dan BPJS untuk masayrakat serta hal-hal lainnya,” sebut Risdianto.

Diskusi yang berlangsung dari pukul 16.00 WIB ini berakhir hingga 17.30 WIB dengan sama-sama membagikan pengalaman dan program-program apa saja dalam bidang kesehatan yang telah dilakukan. Baik dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, maupun Padang Pariaman.

Diakhir pertemuan itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkais, memberikan cindramata ikan terubuk sebagai icon khas Kabupaten Bengkalis kepada DPRD dan Dinkes Pariaman. Dan, juga mendapat cindramata dari Dinkes Padang Pariaman, icon khas Padang Pariaman.#DISKOMINFOTIK