Ketat Terapkan Prokes

Apel Penurunan Sang Merah Putih Berlangsung Khidmat di Halaman Kantor Bupati Bengkalis

Teks foto: Apel Upacara Penurunan Sang Merah Putih, di halaman kantor Bupati Bengkalis, Selasa, 17 Agustus 2021.

BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), H Bustami HY, menjadi inspektur upacara penurunan Sang Merah Putih, di Halaman Kantor Bupati Bengkalis sekitar pukul 17.30 WIB, Selasa, 17 Agustus 2021.

Upacara Penurunan Sang Merah Putih yang tidak menyertakan ramai peserta apel karena tetap mengedepankan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini berlangsung khidmat.

Adapun petugas yang bertindak dalam upacara penurunan pendera ini diantaranya, Kasat Pol Air Polres Bengkalis, AKP Rahmat Hidayat, S.I.K, sebagai Perwira Upacara, Pasiter Dim 0303/Bengkalis, Letda Erli, selaku Komandan upacara.

Kemudian, Putri Murni Febby Yuli, siswi SMAN 1 Mandau, pembawa baki dan Bendera Merah Putih, Putra Albiansyah, siswa SMAN 2 Mandau, bertugas Pengibar Bendera Merah Putih, Indra Ardiansyah, siswa SMAN 7 Mandau, sebagai Penggerek Bendera Merah Putih dan Bambang Gunawan Ramli, siswa SMAN 3 Bantan, sebagai Pengulur Bendera Merah Putih, serta Sertu Mes Suparjo selaku Danki Paskibraka.

“Alhamdulillah upacara penurunan Sang Merah Putih berlangsung lancara. Atas nama Pemerintah Daerah, kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas dan peserta apel yang telah menjalankan tugasnya untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia disituasi pandemi saat ini,” ujar Sekda Bustami, usai apel penurunan bendera.

Meski upacara kenaikan maupun penurunan Bendera Merah Putih tahun ini tidak sesemarak tahun-tahun sebelumnya namun hendaknya tidak mengurangi semangat kita semua untuk mewujudkan Indonesia Tumbuh Indonesia Tangguh.

“Mari sama-sama kita jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Mudah-mudahan di tahun depan, wabah Covid sudah tidak ada lagi dan kita kembali hidup dalam keadaan normal tanpa was-was,” ajak dan harapnya.#DISKOMINFOTIK