HUT Ke-76 RI, PC KOPRI PMII Kabupaten Bengkalis Bagi Masker ke Masyarakat

Teks foto: PC KOPRI PMII Kabupaten Bengkalis ketika di pasar terubuk membagikan masker ke sejumlah masyarakat, Selasa, 17 Agustus 2021.

BENGKALIS - Sembari memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Pengurus Cabang Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (PC KOPRI) Kabupaten Bengkalis membagikan masker kepada masyarakat di salah satu pusat perbelanjaan Bengkalis yaitu pasar terubuk, Selasa, 17 Agustus 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kepedulian terhadap masyarakat dan menjalankan tugas sebagai mahasiswa untuk memberi pandangan tentang menjaga kesehatan serta terus mematuhi prokes sebagai mana yang telah di himbau oleh pemerintah.

Disampaikan Ketua Umum PC KOPRI PMII Eka Widiastuti bahwa pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat di Kabupaten Bengkalis.

"Kegiatan ini kami laksanakan karena kami sangat peduli terhadap masyarakat kabupaten Bengkalis, dan ini merupakan tugas kami sebagai mahasiswa Agent Of Social Control. Mengontrol segala siklus sosial yang terjadi dimasa pandemi saat ini", sebutnya.

Disampaikan juga, hadirnya PMII di negeri junjungan bukan semata-mata sebagai formalitas mahasiswa memiliki organisasi, akan tetapi harus bisa berkontribusi dari segala sektor terkhusus di bidang kesehatan agar tercapai kesejahteraan masyarakat yang terbebas dari Pandemi COVID-19.

"Kami ingin menyampaikan bahwasanya PMII hadir di negeri junjungan bukan untuk ajang formalitas saja, akan tetapi kami sebagai kader PMII dituntut untuk peka terhadap problematika yang terjadi dilingkungan masyarakat dan kami memiliki kewajiban untuk memberikan kontribusi terhadap masyarakat dari bidang apapun terkhusus dibidang kesehatan agar Pandemi COVID-19 segera berakhir dan masyarakat bisa melaksanakan kegiatan perekonomian seperti semula. Pastinya ide-ide kami mengarah pada perwujudan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Bengkalis", sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum PC PMII Kabupaten Bengkalis Rezeki Hari Santoso, S.Sos saat wawancara melalui via Whatsapp mengatakan pembagian masker ini sebagai bentuk dorongan PMII kepada Organisasi yang ada di kabupaten Bengkalis untuk bisa berjibaku dalam percepatan pemutusan mata rantai COVID-19 di lingkungan masyarakat.

"Kegiatan pembagian masker ini kami lakukan, sebagai bentuk dorongan kami kepada seluruh ORMAS/OKP/ORMAWA yang ada di kabupaten Bengkalis untuk bersama-sama dan berjibaku dalam percepatan pemutusan mata rantai COVID-19. Meninjau dari jumlah klaster corona yang terus bertambah, kami sangat mengharapkan kepedulian dari seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk bisa membersamai menangani persoalan ini", terangnya.

Selain itu, Rezeki Juga menyampaikan tentang sosialisasi pentingnya vaksin yang harus disampaikan kepada seluruh masyarakat terkhusus di desa-desa demi berakhirnya pandemi COVID-19.

"Hal yang ingin saya sampaikan, saya mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Bengkalis untuk saling mensosialisasikan pentingnya vaksin agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir. Pastinya ketika masyarakat bisa saling bersinergi untuk mematuhi PROKES dan saling memberikan sosialisasi positif tentang vaksin, ini menjadi gerakan besar pencegahan penyebaran virus corona", tutupnya.