Meski Diguyur Hujan, Bupati Kasmarni Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Teks foto: Apel Kehormatan sekaligus Renungan Suci yang dipimpin Bupati Bengkalis, Kasmarni

BENGKALIS - Hujan deras yang membasahi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Kesatria, sekitar pukul 00.00 WIB, Senin 17 Agustus 2021, tidak menyurutkan Bupati Kasmarni untuk memimpin apel kehormatan dan renungan suci.

Meskipun sekujur tubuh basah, namun pengorbanan tersebut belum seberapa dibandingkan jasa dan pengorbanan para pahlawan yang kini bersemayam di kuburan tersebut.

Begitu juga seluruh peserta apel yang hadir, dinginnya cuaca malam bercampur tetesan air hujan tidak menjadi alasan untuk menghentikan salah satu kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia itu.

Kegiatan berlangsung khidmat, diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci, penyalaan obor dan pembacaan doa.

Tepat pukul 00.00 WIB dengan diterangi cahaya obor di kanan dan kiri serta sebuah senter kecil, Bupati Bengkalis membaca naskah apel kehormatan dan renungan suci.

"Kami yang hadir pada hari ini, Selasa, 17 Agustus 2021, pukul 00.00 WIB untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan angkatan bersenjata 31 orang, pejuang rakyat 14 orang dan pahlawan tak dikenal 1 orang.

Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian bangsa dan negara.

Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.

Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya".

Apel kali ini diikuti Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam dan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan.

Kemudian, apel juga diikuti sejumlah pejabat teras lingkup Pemkab Bengkalis, unsur TNI, Polri, Satpol PP dan anggota Pramuka Bengkalis. #DISKOMINFOTIK