Sempena Hari Pramuka, UKM Pramuka Polbeng Gelar Webinar

Teks foto: UKM Pramuka Polbeng Gelar Webinar

BENGKALIS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Politeknik Bengkalis (Polbeng), Sabtu 14 Agustus 2021 menggelar seminar secara virtual atau web seminar (Webinar) tentang  kepramukaan.

Webinar dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-60 mengusung tema “Peran Anggota Pramuka Dalam Membangun Karakter Yang Kreatif Dan Inovatif di Era Pandemi”.  

“Alhamdulillah, Sabtu kemarin, kegiatan webinar ini berlangsung lancar. Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta,” ungkap Ketua Pelaksana, kak Muhmmad Noval Hidayat, sebagaimana rilis yang disampaikan, Ahad pagi 15 Agustus 2021.

Dalam Webinar ini menghadirkan narasumber dari pengurus Pramuka Kabupaten, Kakak Johan Arif.

Kegiatan Webinar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota pramuka tentang bagaimana membangun karakter yang kreatif dan inovatif dimasa pandemi ini

"Seperti yang kita ketahui banyak kegiatan yang tertunda dan tidak bisa terlaksana di masa pandemi. Tapi bagaimana cara sebagai seorang anggota pramuka menyikapi itu" kata kak Noval.

Sementara itu Ketua Umum UKM Pramuka Polbeng, Kak Putra Setiawan berharap semoga setelah mengikuti webinar ini, para peserta yang menjadi pondasi generasi muda lebih terinovasi untuk bergerak membawa perubahan yang positif di masa yang sekarang dan masa yang akan datang.

Kegiatan seminar yang dilaksanakan merupakan salah satu bagian dari program kerja UKM Pramuka Polbeng yang diadakan secara virtual menggunakan Aplikasi Zoom Meeting. #DISKOMINFOTIK