Mahasiswa KKM STIE Syari'ah Bengkalis Latih Warga Kemuning Muda Olah Nasi Jadi Kerupuk

Teks foto: Tim KKM STIE Syari'ah Bengkalis bersama ibu-ibu peserta pelatihan

BENGKALIS - Mahasiswa KKM STIE Syari'ah Bengkalis di Desa Kemuning Muda, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak mampu menciptakan inovasi memanfaatkan potensi lokal menjadi lebih bernilai dan meningkatkan ekonomi masyarakat. 

Pada, Sabtu, 14 Agustus 2021, Mahasiswa KKM STIE Syari'ah Bengkalis melatih ibu-ibu dan Tim PKK Desa Kemuning Muda membuat kerupuk nasi.

Pelatihan yang dilaksanakan di Posko KKM STIE Syari'ah Bengkalis ini juga dihadiri Ketua TP PKK Desa Kemuning Muda, ibu RT dan Ibu RK.

Tim KKM mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mindset kewirausahaan ibu-ibu di Desa Kemuning Muda agar bisa mengolah padi yang merupakan potensi lokal di desa ini menjadi lebih berdaya jual.

Selain itu, juga untuk menselaraskan dengan program kerja KKM yang mengusung tema "Membangun Ekonomi Kreatif Berbasis Syariah".

Untuk diketahui, mayoritas masyarakat di Desa Kemuning muda berprofesi sebagai petani, dimana setiap masa panen beras yang dihasilkan sangat melimpah.

Tim KKM mengungkapkan, beras itulah yang diolah menjadi kerupuk nasi, agar ibu-ibu di Desa Kemuning Muda tidak hanya fokus menjual beras ladang saja tetapi juga bisa berinovasi untuk memproduksi kerupuk berbahan dasar nasi.#DISKOMINFOTIK