Baca Sejarah Bengkalis Secara Live Streaming

Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Kabupaten Bengkalis Gemar Membaca

Teks foto: Bupati Kasmarni ketika membaca sejarah Bengkalis secara live streaming.

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak masyarakat Kabupaten Bengkalis agar senantiasa gemar membaca, karena semakin sering membaca maka semakin banyak pula akan tahu.

Demikian hal itu disampaikan ketika usai membaca sejarah Bengkalis secara live streaming yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, sempena Hari Jadi ke-509 Bengkalis, Selasa 10 Agustus 2021, bertempat di Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

“Membaca adalah jendela dunia, dengan membaca membuat kita bisa mengerti apa yang selama ini tidak bisa dipahami dan membaca juga merupakan bentuk penghargaan kita terhadap masa lalu atau sejarah,”ujar Kasmarni.

Tambah Kasmarni, membaca ibaratkan membuka pintu ilmu, sama seperti rumah yang memiliki banyak jendela, apabila jendela-jendela itu hanya dibiarkan tertutup setiap harinya maka fungsi dari jendela itu akan hilang. Karena sesungguhnya tujuan jendela itu sendiri adalah dengan membukanya, berfungsi sebagai sirkulasi udara sehingga menjadikan rumah tidak pengap dan penghuninya tidak gampang terserang penyakit.

“Jadi saya berharap kepada semua masyarakat Kabupaten Bengkalis agar membiasakan diri untuk membaca, apapun itu, karena apabila kita sering membaca kita akan kaya informasi, bertambahnya ilmu pengetahuan dan kita menjadi orang yang cerdas,” imbuhnya.

Kegiatan membaca sejarah Bengkalis secara live streaming itu, dapat disaksikan atau didengar lewat akun FB yaitu #perpustakaanbengkalis dan IG #bengkalisku. Para pendengar wajib menyimak apa yang dibaca Bupati Kasmarni, karena dalam cerita tersebut akan menjadi sebagian pertanyaan Quiz berhadiah.

Bagi pemenang yang pertama menjawab, benar. Akan mendapat satu smartphone dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, dengan total hadiah sebanyak 10 unit smartphone.#DISKOMINFOTIK