Sempena Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah

Tak Hanya Membangun Fisik, Bupati Kasmarni Ajak Bersama Bangun Mental Spiritual

Teks foto: Bupati Bengkalis, Kasmarni ketika memberikan sambutan pada Tabligh Akbar Peringatan tahun baru Islam 1443 H, di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Senin malam, 9 Agustus 2021.

BENGKALIS - Sempena menyambut tahun baru Islam 1443 Hijriyah,  Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Senin malam, 9 Agustus 2021.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Bupati Bengkalis Kasmarni yang turut mengikuti Tabligh Akbar ini menuturkan bahwa Momentum peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1443 H salah satu upaya untuk merefleksikan kembali semangat perjuangan Rosulullah Muhammad Saw,salah satunya mengagungkan Sayyidul istighfar.

"Mari sama-sama kita senantiasa tetap komitmen, guna merancang semangat baru agar besok lebih baik dari hari ini dan tetap gelorakan semangat bersatu padu dan saling bergandeng tangan membangun negeri ini, membangun di segala bidang, tidak hanya pembangunan fisik namun pembangunan non fisik, tidak hanya membangun material namun juga harus membangun mental spiritual," ajaknya.

Menurutnya momentum peringatan tahun baru islam 1 muharram 1443  Hijriyah ini sangat tepat untuk bermuhasabah diri, sebagai salah satu upaya untuk merefleksikan kembali semangat perjuangan Rasulullah Muhammad SAW dalam mempertahankan aqidah dan kehormatan serta upaya untuk melakukan perubahan pola pikir umat Islam umumnya dalam melaksanakan tugas sebagai khalifah diatas muka bumi ini. 

Kasmarni juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, untuk bersama kita saling bahu membahu, menguatkan semangat serta selalu optimis untuk berhijrah dari berbagai keterpurukan akibat dampak wabah Covid-19, pada perbaikan yang telah dirancang untuk dapat kita laksanakan bersama-sama.

Adapun penceramah pada Tabligh Akbar di Masjid Agung Kabupaten Bengkalis ini adalah Ustadz Azwarsyah, S.Pd.I dari Kecamatan Pinggir.

Tampak hadir, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Sekda Bengkalis H Bustami HY, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ismail, aketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasanul Hakim, Plt Kemenag Khaidir, DPH LAMR Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said, Ketua Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, H Arianto.

Kemudian para Pejabat Dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Bengkalis Ade Swirman, Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, Camat Rupat Utara Agus Sofyan, Camat Bathin Solapan Wahyudin dan masyarakat lainya.#DISKOMINFOTIK