Pemkab Bengkalis Gelar Tausiyah Akhir Tahun 1442 H

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar tausiyah akhir tahun 1442 Hijriah di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis Senin, 9 Agustus 2021.

Tausiyah tersebut dilaksanakan usai sholat Ashar berjamaah. Selain itu, sempena menyambut malam tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah, malam harinya Pemkab Bengkalis juga menggelar zikir, doa bersama dan Tabligh Akbar selepas sholat Isya. 

Dalam tausiyah kali ini Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis H. Amrizal menyampaikan tentang menyukuri nikmat Allah. 

Sebelum Ustadz H. Amrizal menyampaikan isi ceramahnya, para jemaah terlebih dahulu mendengarkan sambutan Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bustami HY. 

Dalam sambutannya Bustami mengajak jamaah memaknai pergantian tahun baru islam tentu sebagai momentum intropeksi sejauh mana ketaqwaan kepada Allah.

"Pada pergantian tahun ini pula mari kita instropeksi dengan apa yang telah kita perbuat. Mari bersama-sama kita berbuat lebih baik lagi di tahun baru ini," ajak Bustami. 

Kemudian dalam kesempatan tersebut Bustami juga mengajak para jamaah yang hadir untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan (Proskes) di manapun berada. 

"Kami juga mengharapkan dimasa pandemi ini untuk selalu mematuhi prokes mengingat pandemi Covid-19 belum tahu kapan berakhir. Tentunya bersama kita memutus mata rantai, tentu kita bisa," ujarnya. 

Lalu lanjut Sekretaris Daerah ini, jamaah diminta menjadi penyambung lidah pemerintah dalam menyampaikan bahaya narkoba kepada masyarakat. #DISKOMINFOTIK