Hari Ini Tambah 123 Kasus, Positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Lebih 5.000 Orang

Teks foto: Ilustrasi (int)

BENGKALIS – Penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Rabu, 4 Agustus 2021, berjumlah 123 orang.

Dengan penambahan 123 orang hari ini, kumulatif positif Covid-19 di daerah ini untuk tahun 2021 lebih dari 5.000 orang. Tepatnya 5.059 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra Th menjelaskan, tambahan 123 kasus baru itu, berasal dari 8 kecamatan.

“Terbanyak dari Kecamatan Bengkalis 50 orang. Lalu, Mandau 32 orang, Rupat 13 orang dan Bantan 11 orang”, jelasnya.

Kemudian, imbuh mantan Direktur RSUD Mandau ini, Bathin Solapan 7 orang, Bukit Batu 5 orang, Siak Kecil 3 orang, dan Pinggir 2 orang.

Katanya, 50 orang di Bengkalis berasal dari (desa/kelurahan) Wonosari 16 orang, Damon 10 orang, Bengkalis Kota 9 orang, Senggoro 4 orang, Sungai Alam 2 orang, dan Air Putih 2 orang.

Kemudian, Pangkalan Batang 2 orang, serta 5 orang lainnya dari Kelebuk, Damai, Rimba Sekampung, Kelapapati, dan Pedekik.

Untuk 32 orang di Mandau, merupakan penduduk Pematang Pudu 8 orang, Duri Barat 7 orang, Balik Alam 6 orang, Batang Serosa 4 orang, Air Jamban 4 orang, Babussalam 2 orang, dalan Talang Mandi 1 orang.

Sementara 13 orang di Rupat, dari Batu Panjang 5 orang, Teluk Lecah 2 orang, serta 6 orang lainnya dari Pancur Jaya, Makeruh, Pangkalan Nyirih, Pangkalan Pinang, Tanjung Kapal, dan Sri Tanjung.

Lalu, 11 orang di Bantan merupakan warga Selat Baru 6 orang, Bantan Timur 2 orang, Bantan Tua 1 orang, Teluk Pambang 1 orang, dan Kembung Luar 1 orang.

Selanjutnya, 7 orang di Bathin Solapan berasal dari Simpang Padang 2 orang, Tambusai Batang Dui 2 orang, serta 3 orang lagi dari Boncah Mahang, Bumbung, dan Balai Makam.

Sedangkan 5 orang di Bukit Batu, merupakan penduduk Bukit Batu 2 orang, Pangkalan Jambi 1 orang, Sungai Selari 1 orang, dan Sungai Pakning 1 orang.

“Untuk 3 orang di Siak Kecil, semuanya dari Lubuk Muda. Sedangkan 2 orang di Pinggir dari Muara Basung dan Titian Antui”, imbuh Ersan.

Di bagian lain, karena kasus positif Covid-19 masih terus bertambah, dia kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan. #DISKOMINFOTIK