Peduli UMKM, Inperalis-P Gelar Workshop

BENGKALIS - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bengkalis-Pekanbaru (Inperalis-P) menggelar Workshop Food Photograpy & Social media Strategy sempena hari jadi Bengkalis ke 509.

Kegiatan dilaksanakan, Minggu, 1 Agustus 2021 di salah satu kedai kopi Bengkalis.

Workshop dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Inperalis-P terhadap perkembangan UMKM masyarakat Bengkalis agar dapat bersaing di zaman digital dan bangkit di tengah pandemi Covid-19. 

Acara dibuka langsung oleh Camat Bengkalis Ade Suwirman.

"Saya sangat mengapresiasi Inperalis-P yang telah melaksanakan kegiatan Workshop Food Phothogropy dan Social Media Strateghy di tengah masa pandemi Covid-19 untuk membantu pelaku usaha,"kata Ade.

Ade mengatakan semoga dengan workshop yang dilaksanakan mampu memberikan ide dan inovasi baru bagi pelaku usaha.

Ade juga berharap kegiatan yang dilaksanakan konsisten dilakukan dengan tema yang saling berbeda.

Adapun pemateri dalam workshop ini yakni M. Ridho Nosa yang merupakan Founder & CEO SOODU.ID dan Nova Beladona yang merupakan Founder & CEO Alabel Foods.

Ridho menyampaikan strategi sosial media yang baik agar dapat bersaing dan sosial media yang menarik agar dapat menarik perhatian dan minat konsumen. Selain itu, Ridho juga memberikan contoh dan tips-tips yang bisa dijadikan acuan bagi peserta dalam mengembangkan usahanya agar tetap bertahan dan bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu Nova fokus menyampaikan materi mengenai food photograpy yang menjadi dasar untuk menarik perhatian konsumen terhadap produk yang dipasarkan. 

"Kami mengajak peserta workshop untuk mempraktekkan secara langsung bagaimana memfoto produk masing-masing UMKM agar menghasilkan food photograpy yang baik, unik dan menarik," kata Nova. ##DISKOMINFOTIK.