Hari Pertama Agustus 2021:

Peningkatan Kasus Covid-19 di Kecamatan Bengkalis Tertinggi, 37 Orang

Teks foto: Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra Th

BENGKALIS – Hari pertama bulan Agustus 2021, kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis bertambah 89 orang.

Sehingga total kasus positif Covid-19 di tahun 2021 menjadi 4.746 orang.

Penambahan 89 kasus baru itu berasal dari 9 kecamatan.

Sementara 3 kecamatan lainnya, yakni Rupat Utara, dan talang Muandau, nihil penambahan.

“Peningkatan tertinggi di Kecamatan Bengkalis. Sebanyak 37 orang atau 41,57% dari keseluruhan penambahan hari ini”, jelas Kadis Kesehatan, Ersan Saputra Th.

Kecamatan lain yang hari ini ada penambahan, imbuh Ersan, adalah Mandau 17 orang, Bantan 11 orang, Pinggir 8 orang, Bukit Batu 5 orang, Bathin Solapan 4 orang, Rupat 3 orang, Bandar Laksamana 2 orang, dan Siak Kecil 2 orang.

Berdasarkan asal desa/kelurahan, 37 orang di Bengkalis tersebut merupakan penduduk Kelapapati 7 orang, Wonosari 7 orang, Bengkalis Kota 4 orang, dan Senggoro 4 orang.

Selanjutnya, Damon 3 orang, Rimba Sekampung 3 orang, Pedekik 2 orang, serta 7 orang lainnya dari Sebauk, Air Putih, Penebal, Damai, Ketam Putih, Kelemantan, dan Pematang Duku.

Untuk 17 orang di Mandau, dari Air Jamban 6 orang, Pematang Pudu 6 orang, Batang Serosa 2 orang, serta Duri Barat, Bathin Betuah dan Gajah Sakti masing-masing 1 orang.

Selanjutnya, 11 kasus baru di Bantan, dari Suka Maju 5 orang, Bantan Sari 4 orang, Selat Baru 1 orang, dan Berancah 1 orang.

Kemudian, 8 orang di Pinggir, dari Pangkalan Libut 4 orang, Titian Antui 2 orang, Muara Basung 1 orang, dan Balai Raja 1 orang.

Adapun tambahan 5 kasus baru di Bukit Batu, dari Dompas 2 orang, serta 3 orang lainnya dari Sukajadi, Pakning Asal, dan Sejangat.

Lalu, tambahan 4 orang di Bathin Solapan, dari Petani, Sebangar, Air Kulim dan Simpang Padang.

Untuk 3 orang di Rupat, 2 dari Batu Panjang, dan Sungai Cingam 1 orang.

Sedangkan 2 orang di Bandar Laksamana, semuanya dari Parit I Api-Api.

Terakhir, 2 orang di Siak Kecil, dari Koto Raja dan Sungai Siput.

Di bagian lain, karena kasus positif Covid-19 masih terus bertambah, dia kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan. #DISKOMINFOTIK