Rupbasan Bengkalis Laksanakan Bakti Sosial Kemenkumham Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

Teks foto: Kepala Rupbasan Kelas II Bengkalis Arian Suswanto saat menyerahkan paket bantuan sosial

BENGKALIS - Kantor Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Bengkalis turut melaksanakan kegiatan bakti sosial Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kamis, 29 Juli 2021.

Kepala Rupbasan Kelas II Bengkalis Arian Suswanto mengungkapkan, bakti sosial dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan tajuk “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, Rupbasan Kelas II Bengkalis menyerahkan paket bantuan sosial. Paket tersebut berisi sembako dialokasikan kepada para ASN Kemenkumham dan Masyarakat Bengkalis yang terpapar Covid-19. 

Pembagian paket bantuan sosial dilaksanan di Kantor Rupbasan Kelas II Bengkalis, pelaksanaan berjalan aman tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Arian mengatakan, Corona Virus Disease (Covid-19) yang masih mewabah sangat mempengaruhi sektor perekonomian di Indonesia.

Arian menambahkan, bakti sosial yang dilakukan merupakan wujud kepedulian sosial kepada masyarakat dan ASN yang terdampak pandemi.  

"Pemberlakuan pembatasan aktivitas dan mobilitas masyarakat secara langsung atau pun tidak, telah berdampak pada penurunan kualitas hidup masyarakat, karena itu Kemenkumham hadir untuk sedikit meringankan beban masyarakat," terangnya.#DISKOMINFOTIK