PWI Rohil Studi Banding ke Bengkalis

BENGKALIS - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hilir melakukan studi banding (stuban) ke PWI Bengkalis dalam rangka silaturahmi dan sharing informasi terkait keberhasila PWI yang telah memiliki gedung sekretariat yang respresentatif dan juga telah berhasil melaksanakan Uji Komptensi Wartawan (UKW) se-Riau, Kamis, 29 Juli 2021 di Sekretariat PWI Jalan Hasanuddin Bengkalis.

Kedatangan rombongan dipimpin langsung Ketua PWI Rohil Nopriosandi bersama tiga orang anggota disambut langsung Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo bersama Kepala Seksi (Kasi) layanan hubungan media Diskominfotik Bengkalis Indra.

"Selamat datang di Bengkalis dan merupakan suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan dari PWI Rohil menjadikan PWI Bengkalis sebagai tempat studi banding dan sharing informasi terkait kantor, UKW dan juga kerjasama media dengan Diskominfotik," ujar Alfisnardo dalam pertemuan yang terlihat akrab.

Dikatakan Alfisnardo, Keberadaan kantor yang respresentatif dan juga keberhasilan melaksanakan UKW merupakan janji yang dilontarkan pada konferkab PWI sebelumnya dan janji tersebut sudah bisa terlaksana dalam dua tahun berjalan dalam kepemimpinan mengnahkodai PWI Bengkalis.

"Alhamdulillah, impian untuk memilki sekretariat yang respresentatif dan pelaksanaan UKW sudah kami jalankan dan hal ini juga tidak terlepas dari dukungan kawan-kawan yang ada di PWI serta bantuan dari Pemkab Bengkalis," ungkapnya lagi.

Alfis juga berharap kepada PWI Rohil juga bisa memilki Kantor yang respresentatif serta bisa melaksanakan UKW dari hasil sharing pertemuan yang dilakukan dan kunci keberhasilan adalah kemauan serta menjalin hubungan kepada stackholder diantaranya Diskominfotik termasuk DPRD sendiri dalam pengusulan anggaran nantinya.

Sementara Ketua PWI Rohil Nopriosandi mengatakan tidak salah menjadikan PWI Bengkalis sebagai tempat stuban serta menukar informasi atas keberhasilan memiliki gedung permanen serta pelaksanaan UKW dan hasil dari pertemuan ini nantinya bisa menjadi bahan untuk diterapkan di Rohil.

"Tidak salah apa yang dikatakan Ketuan PWI Riau Zulmansyah Sekedang bahwa ruangan Ketua PWI AC-nya sejuk dan hari ini kami lihat langsung kenyataan tersebut, informasi yang kami dapatkan hari ini sangat berharga serta kiat-kiat yang diberikan Ketua PWI Bengkalis sangat bermanfaat kami dalam mendapatkan kantor yang respresentatif," ujar Nopriosandi.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) layanan hubungan media Diskominfotik Bengkalis Indra mengungkapkan bahwa kerjasama media saat ini berjalan dengan baik dengan wartawan yang ada di Bengkalis dan hal ini juga tidak terlepas dari peran PWI selama ini.

"Setiap media yang mengajukan kerja sama harus memasukan proposal terlebih dahulu dan setelah disetujui setiap media akan diberikan Id dan pasword yang nantinya setiap dokumen kelengkapan akan dilampirkan melaui aplikasi E-Wartawan, bagi media yang lengkap akan mendapatkan poin yang tinggi begitu juga sebaliknya berdasarkan ahsil verifikasi yang ada di sistem," ujar Indra. ##DISKOMINFOTIK