Sempena Peringati Hari Jadi Ke-509 Bengkalis

Kasmarni dan Bagus Santoso Ziarahi Sejumlah Makam Pahlawan Bengkalis

Teks foto: Ziarah Makam Pahlawan Panglima Minal Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis taburi bunga serta sirami air mawar

BENGKALIS - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-509 Bengkalis tahun 2021, Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso bersama rombongan ziarahi sejumlah makam pahlawan, Kamis 29 Juli 2021.

Dengan rangkaian kegiatan diantaranya apel penghormatan di Makam Pahlawan Kesuma Kesatria Bengkalis dipimpin langsung Bupati Bengkalis, kemudian dilanjutkan tabur bunga.

Selanjutnya ziarah di Makam Panglima Minal, Makam Dara Sembilan dan Makam H. Abdullah Nur, dengan rangkaian acara diawali pembacaan sejarah singkat tentang perjalan hidup pahlawan, do’a, penyerahan santunan kepada ahli waris, penaburan bunga serta penyiraman air mawar oleh bupati dan wakil bupati bersama ketua DPRD Bengkalis, Ketua LAM-R Bengkalis dan diikuti para Forkompinda.

Ziarah ke makam pahlawan sempena Hari Jadi ke-509 Bengkalis ini, merupakan ziarah perdana yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis sejak terpilih menjadi bupati dan wakil bupati.

"Kami mengajak kepada kita semua, terutama para generasi muda di Kabupaten Bengkalis sebagai pemegang estafet kepemimpinan, agar tidak melupakan sejarah  perjuangan para pahlawan kita yang sudah berkorban untuk Negeri Junjungan ini, maka sempena Hari Jadi ke-509 Bengkalis ini, kami kembali mengajak kepada kita semua dan khususnya generasi muda untuk meneruskan cita-cita para pahlawan kita yaitu membangun Kabupaten Bengkalis yang lebih maju, damai, aman dan sejahtera,"kata Kasmarni.

Lebih lanjut dikatakan, ziarah ke makam pahlawan yang dilakukan hari ini, merupakan salah satu wujud penghormatan kepada para pahlawan atas jasa perjuangannya untuk negeri ini. Sehingga dengan ada kegiatan ziarah seperti ini, jasa-jasa mereka dapat selalu dikenang sepanjang masa.

Sekaligus juga memberikan tauladan para generasi muda supaya mereka tahu bahwa kehidupan yang damai, aman dan tenteram yang dinikmati hingga saat ini, berkat kerja keras dan perjuangan para pahlawan.

"Jadi kami ingin kegiatan ziarah makam pahlawan seperti ini terus dilaksanakan dengan baik, supaya generasi kita tidak buta dengan sejarah perjuangan, jika para pahlawan terdahulu berperang dengan penjajahan, maka kita hari ini berjuang menegakakkan protokol kesehatan ditengah-tengah masyarakat, supaya kita semua merdeka dari kasus Covid-19,"imbuhnya.#DISKOMINFOTIK