Bupati Kasmarni Ikut Gotong Royong di Pelabuhan Ro-Ro

Teks foto: Bupati Kasmarni menyapa pengguna jasa pelabuhan Ro-Ro

BENGKALIS - Ada pemandangan berbeda di pelabuhan Roll-on/Roll-off (Ro-Ro) pagi ini. Pasalnya, dipenyeberangan yang menghubungkan Desa Air Putih dan Sei Selari itu tampak hadir Bupati Kasmarni.

Bupati yang dikenal ramah tersebut, tampak berbaur dengan puluhan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) menggelar gotong royong (goro), Senin 26 Juli 2021.

Goro kali ini dilakukan bersempena Hari Jadi Bengkalis ke-509.

Mengenakan baju olahraga berwarna abu-abu, Kasmarni juga tak sungkan untuk menyapa dan menegur pengguna jasa Ro-Ro yang sedang menunggu antrean.

Tentu saja kehadiran orang nomor satu di wilayah berjuluk Negeri Junjungan itu memberikan semangat ASN yang sedang bergotong royong membersihkan seputaran pelabuhan Ro-Ro.

Berhubung pelabuhan Ro-Ro merupakan jalur penghubung masyarakat didaratan Pulau Sumatera untuk bisa masuk ke Pulau Bengkalis, Kasmarni berharap kebersihan pelabuhan harus menjadi perhatian serius.

Terutama, saat antrean panjang dan volume penumpang mengalami lonjakan. Biasanya saat itu volume sampah juga mengalami peningkatan.

"Jangan sampai sampah menumpuk, segera di angkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)," intruksinya.

Selain masalah sampah, Mantan Camat Pinggir juga intruksikan Dinas Perhubungan agar fasilitas dan sarana penunjung lainnya juga diperhatikan.

"Seperti kebersihan toilet dan mushalla. Agar penumpang merasa nyaman," ujar Kasmarni.

Mendampingi Kasmarni, tampak hadir Sekretaris Daerah, H Bustami HY, Pelaksana Tugas Asisten I, H Ismail dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Bengkalis. #DISKOMINFOTIK