Bupati Bengkalis Mengikuti Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Secara Virtual

Teks foto: Bupati Bengkalis diwakili Sekda H Bustami HY Mengikuti Puncak Peringatan HAN Tahun 2021 Tingkat Provinsi Riau secara virtual, Jumat 23 Juli 2021 di ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis

BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah H Bustami, mengikuti puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021 Tingkat Provinsi Riau secara virtual, Jum’at, 23 Juli 2021 di ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar Bersama Istri Misnarni Syamsuar, didampingi Wakil Gubernur Riau H Edy Afrizal Natar Nasution bersama Istri Hj Suti Mulyati.

Dalam sambutannya Gubri Syamsuar mengatakan, Hari Anak Nasional merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak.

“Momentum ini sangat penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, serta berpartisipasi secara wajar dan dilakukan sesuai harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,”ungkap orang nomor satu di Riau.

Kemudian, H Bustami disela acara tersebut mengucapkan selamat Hari Anak Nasional tahun 2021.

“Tentunya sesuai tema tahun ini yaitu Anak Terlindungi, Indonesia Maju, menjadi momen terbaik bagi kita dalam menghadapi indonesia emas tahun 2045 nantinya. Karena anak-anak saat inilah yang kelak akan mengukir dan mensukseskan indonesia ke depan,” Ungkap Sekda Bengkalis.

Selanjutnya, H Bustami berharap kepada anak terkhusus di Kabupaten Bengkalis, Kejarlah ilmu pengetahuan dan jadilah anak-anak yang berbakti kepada orang tua.

“Dengan bermodal itu kita harapkan anak anak kita nantinya menjadi anak pintar, cerdas dan bermartabat,”harap suami dari Akna Juita.

Tidak hanya kepada anak, Bustami juga kepada orang tua untuk senantiasa peduli dan selalu memperhatikan perilaku anak agar tidak salah dalam pergaulan.

“Kami berharap agar orang tua juga berperan dalam memperhatikan anak  utamanya dimasa pandemi saat ini, apa lagi anak tidak masuk sekolah. Senantiasa awasi anak kita dari pergaulan yang tidak baik, dan jangan lupa selalu pantau telepon genggam anak,” imbuh H Bustami.#DISKOMINFOTIK