Kewaspadaan Dini, Pemkab Bengkalis Gelar Rakor Penanganan Konflik Sosial

Teks foto: Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Plt Asisten I Setda Bengkalis, H Ismail saat membuka Rakor Penanganan Konflik Sosial, Senin, 19 Juli 2021.

BENGKALIS - Guna mencegah konflik sosial di Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial, Senin, 19 Juli 2021.

Kegiatan yang dilangsungkan di lantai II Kantor Bupati Bengkalis ini, dipimpin Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Plt Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Bengkalis, H Ismail.

Sementara pembicara dalam Rapat Koordinasi Penanganan Konflik Sosial ini melibatkan Frida Kabid Kewaspadaan Nasional, Kesbangpol Riau, Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan dan Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay dan Kajari Bengkalis, Nanik Kushartati.

“Selama ini kondusifitas daerah sangat aman dan terkendali. Hal tersebut tentunya berkat sinergitas semua pihak baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah, instansi vertikal terkait lainnya serta dukungan atau partisipasi masyarakat,” ujar Ismail, ketika membacakan Pidato Bupati.

Meski demikian, lanjutnya, tetap tidak boleh lengah dan hendaknya selalu terus melakukan upaya kewaspadaan dini terhadap kemungkinan munculnya potensi konflik yang dapat menimbulkan ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan terhadap situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan situasi seperti ini, kami menyambut baik diselenggerakannya Rapat Koordinasi Penanganan Konflik Sosial ini, sebagai langkah strategis dalam meningkatkan kewaspadaan dini daerah terhadap kemungkinan munculnya potensi konflik yang dapat mengganggu kamtibmas dan kondusifitas daerah yang selama ini telah terpelihara dengan baik,” terangnya.

Usai dibuka secara resmi, Rapat Koordinasi ini dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan dari Kesbangpol Riau, Kapolres, Dandim 0303 Bengkalis dan Kajari Bengkalis, yang diarahkan Kepala Kesbangpol Bengkalis, H Hermanto Baran, sebagai moderator.#DISKOMINFOTIK