Koordinasi Soal Tajak Sumur South Beringin-1 KKKS, Bupati Kasmarni Terima Kunjungan SKK Migas Sumbagut

Teks foto: Bupati Bengkalis, Kasmarni menerima cinderamata dari kunjungan SKK-Migas Sumbagut, di Kediamannya, Jumat, 16 Juli 2021.

PINGGIR – Untuk berkoordinasi terkait rencana Tajak Sumur South Beringin-1 KKKS Nothern Yamano Technology Oil Resources East di Wilayah Kabupaten Bengkalis, SKK Migas Perwakilan Sumbagut- KKKS Nothern Yamano Technology Oil Resources East, melakukan silaturahmi dan berdiskusi dengan Bupati Bengkalis Kasmarni, di kediamannya Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Jum'at 16 Juli 2021.

Kedatangan rombongan SKK Migas juga untuk meminta izin kepada Bupati Bengkalis yang akan melakukan project di Desa Beringin, Kecamatan Talang Muandau dimulai pada 20 Juli 2021 mendatang.

Ikut dalam rombongan tersebut Rikky Rahmat Firdaus, Kepala SKK Migas Sumbagut, Bambang Heru Yuwono, General Manager Northen Yamano Technology, Arilda Septania Wisudawati, Spesialis Dukungan Bisnis, Fawaid Darsyah, Humas dan Protokoler SKK Migas Sumbagut dan Chairul Firmansyah

Dikatakan Bambang selaku vendor yang akan mendapatkan pekerjaan di Desa Beringin, bahwa nantinya mereka akan melibatkan pekerja lokal dari masyarakat setempat.

"Dalam pekerjaan ini, nantinya kita akan melibatkan pekerja lokal, dan akan kita bimbing pekerja tersebut. Karena berbagai hal perlu skil khusus dalam pengerjaan ini," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi Bupati Bengkalis bersama jajaran yang telah menyambut mereka dengan hangat dan terbuka, serta kepengurusan izin yang mudah. Begitu juga terhadap masyarkat di kawasan pekerjaan yang sangat ramah dan mendukung pekerjaan ini.

"Saya sangat senang saat melakukan kepengurusan di Bengkalis, rasanya semuanya mengalir seperti air tanpa ada hambatan, kami harap kerjasama ini bisa terus berlanjut sampai kapanpun," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis terbuka dalam menerima investor yang ingin melakukan investasi maupun project di Bengkalis.

"Jadi kita akan terbuka untuk siapapun dan akan kita bantu dalam kepengurusan apa saja, asal itu baik dan mempercepat kemajuan Negeri ini. Selain itu kami juga siap mengakomodir apa saja yang dibutuhkan oleh perusahaan sesuai dengan kemampuan kami," sebut Kasmarni.

Bunda Kasmarni juga mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas Perwakilan Sumbagut - KKKS Nothern Yamano Technology Oil Resources East, yang telah memilih Kabupaten Bengkalis sebagai tempat project, apalagi sampai melibatkan tenaga kerja lokal.

"Ini adalah sebuah hal yang kami acungkan jempol. Karena sudah ingin membantu masyarakat. Kami harap komunikasi antara kita tidak putus dan jika ada gangguan segera kordinasikan dengan kami," tambah Kasmarni.

Dikesempatan itu, ia juga meminta kepada SKK Migas untuk membuat kantor perwakilan di Kabupaten Bengkalis, agar segala urusan dan jika ada masalah bisa mudah berkoordinasi dan dapat dicarikan jalan keluarnya bersama.

"Kami juga meminta kepada pihak vendor ketika mendapatkan pekerjaan di Kabupaten Bengkalis diharapkan juga bisa mensejahterakan masyarakat sekitar dan meningkatkan CSR," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, pihak SKK Migas memberikan cinderamata untuk Bupati Bengkalis, berupa miniatur tower Migas.#DISKOMINFOTIK